13 Mobil Terjaring Razia Parkir Liar di Cibubur, Diderek ke Terminal Pinang Ranti

Berita216 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – 13 mobil diderek karena terjaring razia parkir liar di kawasan Cibubur, hari ini. Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, TNI, Polri, dan Sudin Perhubungan Jakarta Timur dikerahkan untuk menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan di depan Gelanggang Olahraga (GOR) POPKI Cibubur, seberang Mal Cibubur Junction dan depan Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta).

Kepala Bidang Operasional dan Lalu lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Harlem Simanjuntak mengatakan, operasi penertiban parkir liar ini rutin dilaksanakan karena kawasan itu rawan kemacetan.

“Kami melakukan penegakan hukum bagi pengendara yang yang parkir liar di badan jalan dan trotoar,” kata Harlem pada Kamis, 3 Agustus 2023, seperti dikuti dari Antara.

Harlem mengatakan penertiban dilakukan karena volume kendaraan di depan Mal Cibubur Junction dan Buperta cukup tinggi. “Sehingga kalau dipakai satu lajur untuk parkir, itu sudah sangat mengganggu sehingga ini perlu ditindak agar arus lalu lintas lebih lancar,” ujarnya.

Operasi penertiban parkir liar tersebut digelar di 2 lokasi di Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. 

Iklan

Puluhan mobil yang terjaring razia karena parkir sembarangan tersebut dibawa ke Terminal Pinang Ranti.

Pada saat penertiban di depan GOR POPKI Cibubur, seorang sopir taksi berupaya melarikan diri ketika petugas gabungan datang ke lokasi. Namun petugas mengadangnya.

Dalam operasi penertiban parkir liar itu, beberapa sopir taksi dikenakan sanksi tilang karena parkir di sembarang tempat.

Pilihan Editor: Depok Segera Berlakukan Denda Bagi Pelaku Parkir Liar, Studi Banding ke DKI Jakarta



Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Langkah Wajib Dipersiapkan jika Ingin Kerja di Luar Negeri : Okezone Economy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *