3 Pemain yang Cedera Bikin Performa Manchester United Menurun di Musim 2023-2024, Nomor 1 Tinggalkan Lubang di Lini Pertahanan! : Okezone Bola

Berita113 Dilihat

TERDAPAT 3 pemain yang cedera hingga membuat performa Manchester United menurun di musim 2023-2024 akan dibahas Okezone di artikel ini. Setan Merah awalnya dianggap akan tampil berbeda di musim 2023-2024.

Kendati demikian, kenyataannya justru terbalik. Pasukan Erik Ten Hag itu meraih hasil buruk, tak hanya di Liga Inggris, tapi juga di Liga Champions 2023-2024. Ada berbagai faktor yang membuat Man United kesulitan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya.



Salah satu faktor tersebut adalah absennya sejumlah pemain kunci karena cedera. Beberapa pemain Man United sejauh ini masih ada yang dibekap cedera dan membuat Ten Hag kebingungan mengisi lubang tersebut. Lantas siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 Pemain yang Cedera Bikin Performa Manchester United Menurun di Musim 2023-2024:

3. Aaronn Wan-Bissaka


Wan-Bissaka dalam beberapa tahun terakhir adalah andalan Man United di fullback kanan. Meski memiliki kekurangan dalam hal membangun serangan dan memberikan umpan silang, pemain berpaspor Inggris itu sangat baik dalam hal bertahan.

Absennya Wan-Bissaka sejak pekan kelima Liga Inggris 2023-2024 membuat sektor kanan lebih mudah diserang dan hal tersebutlah yang menjadi salah satu faktor Man United terpuruk.

2. Amad Diallo

Amad Diallo

Setelah bersinar saat dipinjamkan ke Sunderlad pada musim lalu, Amad Diallo pun ditarik ke skuad utama Man United. Pemain berusia 21 tahun tersebut diharapkan bisa menjadi alternatif ketika Jadon Sancho atau Antony tidak bisa dimainkan atau sedang bermain buruk.


Follow Berita Okezone di Google News


Nahasnya, Diallo justru cedera di pramusim dan belum memainkan satu pun pertandingan resmi di musim 2023-2024. Padahal saat ini Diallo amat dibutuhkan lantaran Antony dan Sancho sedang tak bisa bermain untuk Setan Merah. Facundo Pellistri pun tak bisa bermain baik di sisi kanan serangan Man United.

Baca Juga  3 Penyebab Valentino Rossi Miliki Banyak Fans di MotoGP, Nomor 1 Faktor Kepribadian : Okezone Sports

1. Luke Shaw

Luke Shaw

Shaw sudah cedera sejak Agustus lalu dan membuat lubang di lini pertahanan Man United. Sebab sisi kiri yang biasanya dijaga Shaw menjadi salah satu titik serangan yang kerap dimanfaatkan lawan.

Ten Hag pun sudah mencoba mencari solusi dengan mendatangkan Sergio Reguilon. Namun, mantan pemain Real Madrid itu juga mengalami cedera.

Sofyan Amrabat pun sempat dipaksakan bermain sebagai fullback kiri, namun karena bukan posisi utamanya, gelandang berusia 27 tahun tersebut pada akhirnya kesulitan. Jadi, belum ada yang mampu menggantikan peranan Shaw.

Shaw juga tak hanya baik dalam bertahan, namun ia kerap membantu lini serang Setan Merah. Sehingga absennya Shaw benar-benar mempengaruhi performa Man United di musim 2023-2024 ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *