Adu Spesifikasi Mobil Listrik Murah Wuling Air ev Lite vs Seres E1 B-Type

Berita209 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Pertarungan mobil listrik murah dengan harga Rp 100 jutaan semakin panas. Setelah sebelumnya ada Seres E1 yang rilis di GIIAS 2023, kini Wuling meluncurkan penantangnya, yakni Wuling Air ev Lite.

Kedua mobil listrik mungil ini sama-sama dijual di harga Rp 180 jutaan. Seres E1 B-Type dibanderol Rp 189 juta dan untuk L-Type dibanderol Rp 219 juta, sementara Wuling Air ev Lite dijual Rp 206 juta. Setelah mendapatkan insentif, harga Air ev menjadi Rp 188,9 juta.

Bila melihat harga mobil listrik Seres E1 B-Type dengan Air ev Lite, keduanya hanya terpaut Rp 100 ribu. Lantas bagaimana dengan perbandingan spesifikasi antara kedua mobil listrik mungil tersebut?

Secara dimensi, Seres E1 memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, wheelbase 1.960 mm, dan ground clearance 135 mm. Sedangkan Wuling Air ev Lite punya panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, 1.631 mm, wheelbase 2.010 mm, dan ground clearance 125 mm.

Kapasitas baterainya, Seres E1 Type B mengusung baterai Lithium Iron Phosphate berkapasitas 13,8 kWh dengan jarak tempuh maksimal 220 kilometer. Sementara Air ev Lite dibekali baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh yang bisa menjangkau 200 km.

Dari segi fitur, Seres E1 dilengkapi kamera mundur, Tire Pressure Monitoring System, Parking Sensor, Pedestrian Warning Sound, Hill Hold Control, serta Anti-lock Braking System (ABS) with Electronic Brake Distribution. Selain itu ada juga fitur Cruise Control, Eco/Sport Mode, Energy Managing Display, dan Charging Status Display.

Iklan

Air ev Lite hadir dengan penyunatan fitur dari tipe Standard Range. Tipe ini hanya memiliki satu airbag di bagian pengemudi, tidak ada kamera mundur, dan skema catnya hanya one-tone, serta tidak ada fitur Voice Command. Sementara untuk fitur lain seperti port USB, Bluetooth, dan Radio masih tersedia di tipe Lite ini.

Baca Juga  Hadiri Peluncuran Buku dan Ultah AHY, Puan Maharani Beri Kado Ini

Dari spesifikasi di atas, kedua mobil listrik murah ini memang memiliki harga yang tidak terpaut jauh. Hanya saja, terdapat beberapa perbedaan dari sisi spesifikasinya. Jadi, pilih yang mana?

Pilihan Editor: AHM Kejar TKDN Motor Listrik Honda EM1 e: Agar Dapat Insentif

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *