Andre Onana Blunder Lagi saat Lawan Galatasaray, Legenda Manchester United Beri Kritikan Pedas : Okezone Bola

Berita164 Dilihat

MANCHESTER – Kiper Manchester United, Andre Onana, melakukan blunder lagi. Kali ini, kesalahan itu dilakukan kala Man United melawan Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions 2023-2024.

Mendapati hal tersebut, legenda Man United, Paul Scholes, langsung memberi kritik pedas kepada Andre Onana. Scholes bahkan mengatakan bahwa semua gol yang bersarang ke gawang Man United itu karena kesalahan Onana.

Scholes bahkan tidak mengerti apa yang dilakukan Onana saat menepis bola dari tendangan bebas Hakim Ziyech pada gol kedua Galatasaray. Menurutnya, Onana membuat situasi pemain di lapangan menjadi tidak cair karena kesalahan-kesalahan yang dilakukan.

“Apa yang bisa Anda katakan? Ini adalah kesalahan besar lagi (untuk gol kedua). Saya tidak yakin apa yang sebenarnya dia coba lakukan, memukulnya dengan tangan kanannya? Itu lemah,” kata Scholes, dilansir dari Metro, Sabtu (2/12/2023).

“Dia membuat orang-orang gugup, dia membuat pertahanan gugup, dia membuat seluruh tim gugup. Dia membuat penyelamatan sederhana terlihat sangat, sangat sulit,” lanjutnya.

Scholes juga mengkritik gol ketiga yang dicetak Galatasaray. Legenda Man United itu mengatakan bahwa tidak seharusnya Onana kebobolan dari tiang dekat. Sampai-sampai, Scholes mengatakan kalau tiga gol yang dicetak tim tuan rumah itu semua karena kesalahan Onana.

“Kemudian, kebobolan di tiang dekat (untuk gol ketiga Galatasaray). Mungkin banyak ahli penjaga gawang yang mengetahui lebih banyak mengenai hal ini dibandingkan kami,” ujar Scholes.

“Tapi, menurut saya dia tidak seharusnya kebobolan di tiang dekat. Posisinya buruk. Bagi saya, ketiga gol lawan itu karena kesalahan dia. Tekniknya terlihat janggal,” tegasnya.


Follow Berita Okezone di Google News

Baca Juga  Jelang Libur Natal, Stok BBM, Gas Elpiji hingga Avtur di Atas 17 Hari : Okezone Economy


Ya, Man United harus bermain imbang 3-3 saat melawat ke markas Galatasaray di Stadion RAMS Park, Istanbul, Turki, Kamis 30 November 2023 dini hari WIB. Boleh dikatakan ini menjadi hasil yang sangat disayangkan bagi kubu Setan Merah -julukan Man United- karena mereka sebenarnya sudah memimpin laga tersebut.

Tiga gol Man United dicetak oleh Alejandro Garnacho (11’), Bruno Fernandes (18’), dan Scott McTominay (55’). Galatasaray mampu menyamakan kedudukan lewat brace Hakim Ziyech (29’, 62’), dan gol Muhammed Kerem Akturkoglu (71’). Dua gol Ziyech yang tercipta lewat tendangan bebas, bisa dibilang tak luput dari blunder Onana.

Andre Onana

Sementara itu, hasil imbang ini Man United terancam tidak lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, Setan Merah saat ini duduk di posisi terakhir pada papan klasemen sementara Grup A dengan koleksi empat poin, terpaut satu angka dari Copenhagen dan Galatasaray yang ada di posisi dua dan tiga.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *