Barcelona dan PSG Negosiasikan Nilai Transfer Ousmane Dembele

Berita209 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Barcelona dan Paris Saint-Germain sedang membicarakan nilai transfer Ousmane Dembele setelah penyerang tersebut meminta juara La Liga itu untuk membiarkannya pergi musim panas ini. ESPN melaporkan pada Selasa, 1 Agustus 2023, bahwa rencana awal klub Prancis itu adalah membayar 50 juta euro atau Rp 831,3 miliar dalam klausul pembelian pemain yang berakhir pada Senin.

Namun Dembele menolak proposal itu dan mendesak klub untuk menegosiasikan biaya yang akan memuaskan semua pihak. 

Klausul pembelian dalam kontrak pemain internasional Prancis itu berlipat ganda menjadi 100 juta euro pada Senin. Namun sumber mengatakan kepada ESPN bahwa optimisme tetap ada pada kesepakatan, dengan Barca secara pribadi berkomitmen untuk menerima kesepakatan mendekati jumlah yang awalnya ditetapkan dalam klausul sebelumnya.

Agen Dembele akan mengambil 25 juta euro dari 50 juta euro dalam klausul pembelian pemain jika PSG memutuskan untuk melanjutkan opsi itu. 

Xavi dikabarkan telah bertemu dengan Dembele dalam beberapa hari terakhir untuk mencoba meyakinkannya agar tidak meninggalkan klub karena dia menganggap pemain sayap itu sebagai bagian penting dari proyeknya. Dembele memulai sebagai starter di depan Raphinha, Ferran Torres, dan Ansu Fati dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Real Madrid akhir pekan lalu, mencetak gol dalam 15 menit pertama.

Namun minat PSG pada Dembele telah mengubah rencananya. Kontraknya akan berakhir musim panas mendatang dan klub Catalan itu tidak dapat menandingi tawaran PSG.

Dembele tiba di Barca dari Borussia Dortmund pada 2017, ketika klub membayar 105 juta euro plus tambahan, tetapi sejak itu ia menikmati kesuksesan yang beragam. Musim panas lalu, Dembele hampir meninggalkan Camp Nou sebagai agen bebas tetapi akhirnya mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2024.

Baca Juga  Saat Kata-kata Motivasi Mengubah Hidup Danil Sapt Lewat TikTok

Iklan

Barcelona memiliki Raphinha dan Ferran untuk menutupi potensi kepergian Dembele, tetapi Xavi secara terbuka meminta lebih banyak bala bantuan, dan kepergian Dembele diperkirakan akan mengguncang rencana transfer Barca.

Barca sudah mendatangkan Ilkay Gundogan, Oriol Romeu, dan Inigo Martinez jendela ini dan sedang mencari bek kanan dan gelandang.

ESPN

Pilihan editor: Erik ten Hag: Harry Maguire Bebas Memilih untuk Bertahan di Manchester United

Ingin lebih terhubung dan berdiskusi langsung dengan redaksi Bola dan Sport? Mari bergabung di grup Telegram Olahraga Tempo. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *