Basmi DBD, Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Fogging di Lampung : Okezone News

Berita94 Dilihat

 

LAMPUNG – Guna mencegah merebaknya wabah demam berdarah dengue (DBD) serta berkembangnya nyamuk aedes aegypti di lingkungan warga, puluhan relawan Ganjar-Mahfud di Lampung melakukan pengasapan atau fooging secara gratis dan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan.




Pelaksanaan fooging ini dilakukan di lingkungan Kelurahan Jagabaya 1, Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (17/12/2023) petang.

Kegiatan ini diharapkan mampu mencegah warga terjangkit virus DBD. Selain melakukan pengasapan lingkungan, para relawan Ganjar-Mahfud dan warga juga secara bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan karena kebersihan lungkungan juga menjadi faktor perkembang biakan nyamuk penyebar virus DBD di lingkngan tempat tinggal warga.

Koordinator Relawan Ganjar-Mahfud Kota Bandar Lampung, Iqbal Ardianysah mengatakan, pelaksanaan fogging ini dilakukan juga untuk menekan angka kasus DBD yang mulai mewabah di Lampung.

Penyakit DBD yang diakibatkan oleh virus gigitan nyamuk aedes aegypti ini sangat berbahaya bagi masyarakat dan bisa mengakibatkan kematian.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Relawan Ganjar-Mahfud Lampung berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, lebih dari 2 ribu kasus DBD terjadi sepanjang 2023. Setidaknya 200 kasus di antaranya terjadi di Kota Bandar Lampung.

Warga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan 3 M plus yaitu menguras, menimbun, mendaur ulang serta menghindari gigitan nyamuk agar dapat terhindar dari jangkitan wabah DBD.

Baca Juga  Form C Partai Perindo Ditutupi, Sekjen Ahmad Rofiq: Sirekap Harus Segera Diaudit! : Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *