Belum Menyerah, Ribuan Tentara Ukraina Tantang Rusia di Kota Nuklir

Berita211 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 07:12 WIB

VIVA – Situasi di wilayah Zaporizhzhia dipastikan akan kembali memanas, setelah militer Ukraina memobilisasi ribuan pasukan tambahan, Kamis 3 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Rusia Denda Apple Rp 64,8 Juta karena Tak Hapus Berita Perang di Ukraina

Kabar pengerahan personel tambahan ke daerah tempat berdirinya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Energodar, dilaporkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Zaporizhzhia, Vladimir Rogov.

Dalam pernyataannya, Rogov menyebut Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) mengirim sekitar 8.000 personel ke daerah Orekhov dan Gulyaipole.

Baca Juga :

Rusia Pasang Iklan Tawarkan Warga Kazakhstan Jadi Tentara Bayaran, Digaji Rp 75 Juta

Ribuan tentara Ukraina juga dilaporkan bergerak dalam formasi bersenjata lengkap, melalui jalur kota Pavlograd dan Dnipropetrovsk.

VIVA Militer: Tentara Ukraina

Baca Juga :

Puan: TNI Harus Siap dengan Era ‘Artificial Intelligence’

“Jumlah militan dari formasi bersenjata Ukraina ini bergerak menuju posisi kami melalui Pavlograd dan Dnepropetrovsk,  tepatnya di arah Zaporozhye menuju area Orekhov dan Gulyaipole,” ujar Rogov.

“Hari ini 8.000 (tentara Ukraina) sudah ada, di area Orekhov-Gulyaipole dan tindakan kohesi unit mereka sekarang sedang berlangsung,” kata pejabat daerah itu,” katanya dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut Rogov mengatakan, unit militer Ukraina tidak menyertakan kendaraan lapis baja dalam konvoi bersenjatanya menuju Orekhov dan Gulyaipole.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Heboh Kylian Mbappe Pasang Bendera Indonesia di Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *