Berkasus dengan Farida Nurhan, Tarif Endorse Codeblu Capai Ratusan Juta : Okezone Celebrity

Berita124 Dilihat

JAKARTAFood reviewer Codeblu tak menampik ada keuntungan di balik perseteruannya dengan Farida Nurhan. Dia mengaku, kebanjiran endorsement dengan honor yang melambung hingga menyentuh Rp100 juta. 

“Jadi karena viral, (honor endorsement) semakin gede. Ini tadi ada yang nawarin lagi. Sekarang gue enggak mau kalau honor di bawah Rp100 juta,” katanya dalam podcast CURHAT BANG Denny Sumargo, pada 27 September 2023. 



Meski kebanjiran job dengan honor fantastis, namun Codeblu memastikan tidak akan menghilangkan ciri khasnya yang dikenal memberi review jujur dan kritik pedas dalam makanan dan restoran yang didatanginya. 

“Untuk apa juga terima bayaran Rp100 juta tapi harus berbohong kan? Gue hanya akan terima review jujur. Kalau harus bohong, gue enggak mau terima,” katanya menambahkan. 

Perseteruan Codeblu dan Farida Nurhan bermula dari review warung makan Nyak Kopsah milik Bang Madun yang diunggah pria bernama asli William Anderson itu di TikTok. Farida tak terima dengan kritik pedas Codeblu yang dinilainya menjatuhkan UMKM. 

Sebagai balasan dari review tersebut, food vlogger yang akrab disapa Omay itu mengunggah sebuah video yang membongkar kehidupan pribadi Codeblu. Tak hanya membocorkan nama aslinya, dia juga menyebut pria itu sebagai penculik. 

Farida kemudian menghapus video itu. Namun Codeblu yang tak terima dengan unggahan tersebut pun melaporkan ibu satu anak tersebut atas tuduhan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya, pada 25 September 2023. 


Follow Berita Okezone di Google News


Dalam wawancaranya dengan Richard Lee dan Denny Sumargo, Codeblu mengaku, membuka peluang damai dengan Farida Nurhan. Namun ada dua syarat yang diajukannya agar laporan polisi itu dicabut. 

Baca Juga  KPK Tetapkan 9 Pejabat Negara Sebagai Tersangka Korupsi Selama 2023 : Okezone Nasional

Pertama, Farida harus menghapus akun TikTok dan Instagram miliknya yang telah memiliki jutaan follower. Alasannya, perempuan 41 tahun tersebut menggunakan media sosial sebagai wadah untuk menyebar fitnah. 

Kedua, Farida Nurhan harus membayar dirinya Rp130 juta per hari sebagai kompensasi. Namun sang food vlogger tak peduli dengan syarat tersebut dan menegaskan akan mengikuti proses hukum yang berjalan.*

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *