Bicara Keamanan Siber, Susaningtyas Kertopati Tekankan Pentingnya Infrastruktur Termasuk Dubes Siber : Okezone Nasional

Berita65 Dilihat

 

JAKARTA – Ketua DPP Partai Perindo Bidang Pertahanan Keamanan dan Siber, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati turut menyoroti sistem keamanan siber.




Menurut Nuning, sapaan akrabnya, infrastruktur kritis merupakan sistem dan aset yang berpengaruh terhadap keamanan nasional, ekonomi, komunikasi, sumber energi, kesehatan dan keselamatan publik, dan lainnya.

“Diperlukan pendekatan keamanan dan ketahanan infrastruktur melalui kolaborasi dan integrasi, termasuk integrasi teknologi informasi dan komunikasi untuk mendeteksi kerentanan melalui pendekatan lintas sektoral. Kerjasama dan dialog antar aktor untuk menciptakan postur keamanan siber,” katanya dalam keterangannya, Minggu (7/1/2024).

Menyusul adanya debat Calon Presiden (Capres) pada malam ini yang mengangkat isu pertahanan , menurut Nuning, Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo tampil prima.

Bahkan, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto kerap membenarkan pernyataan Ganjar Pranowo dalam isu pertahanan, keamanan dan geopolitik.

“Ganjar menyampaikan dalam restrukturisasi TNI yang diutamakan TNI AL dan TNI AU itu betul karena risiko tinggi bagi para pengawak alutsista. Menurut saya ketidakprimaan alutsista bisa membuat semakin banyak Anumerta prajurit di usia muda. Mereka anak bangsa yang harus kita lindungi seharusnya,” ujar Nuning.

Kemudian, terkait visi dan misi Ganjar Pranowo yang berencana menempatkan Duta Besar (Dubes) Siber, menurut Nuning, memang menjadi sebuah keharusan.

“Dubes Siber itu sudah jadi keharusan segera karena di Kemlu belum menjadi prioritas,” tuturnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Bantah Christian Sugiono Selingkuh, Titi Kamal: Semuanya Hoax!

(Ari)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *