Budiman Sudjatmiko Berharap Tidak Dipecat PDIP Usai Dukung Prabowo Capres

Berita190 Dilihat

Minggu, 20 Agustus 2023 – 07:59 WIB

Jakarta – Politikus PDIP yang juga mantan aktivis Reformasi ’98 Budiman Sudjatmiko berharap tidak dipecat PDIP usai menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Budiman menyadari berbeda sikap dengan PDIP soal capres. Dimana partainya resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

Baca Juga :

KPU Akui Typo saat Update Daftar Calon Bacaleg DPR RI, Seharusnya 9.919 Orang

Diketahui, Budiman Sudjatmiko telah membentuk relawan Prabowo-Budiman (Prabu) untuk mendukung Prabowo sebagai capres. Dukungan itu dia sampaikan terbuka di Marina Convention Center, kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jumat, 18 Agustus 2023.  
 
“Saya tahu itu (pemecatan) sangat menyedihkan untuk saya. Saya bayangkan saja saya bisa berkaca-kaca,” kata Budiman Sudjatmiko di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Budiman mengaku sejak kecil sudah mendukung kampanye PDIP, bahkan sejak dulu saat masih namanya PDIP. Ia tak bisa membayangkan jika sanksi karena mendukung Prabowo berujung pemecatan dari partai. 

Baca Juga :

Jokowi Serukan Jaga Persatuan di Tahun Politik: Calon Menang Rangkul yang Kalah

Lebih jauh, mantan Anggota DPR RI itu berharap keputusannya mendukung Prabowo dapat membuka aliansi strategis antara PDIP dan Gerindra di Pilpres 2024. Dengan demikian, sikapnya mendukung Prabowo tidak keliru. 

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko mendukung capres Prabowo Subianto

Photo :

  • FB Valerie Yudistira Pramudya

Baca Juga :

Terpopuler: Hasto PDIP Dulu Dukung Kini Kritik Food Estate, Gibran Pakai ‘Petugas Parkir’

“Bisa saja kesimpulannya kemudian begitu sehingga saya dinyatakan tidak terlalu bersalah,” ujar Budiman “Sehingga, kemudian tindakan saya ya salah, tapi sanksinya tidak harus dipecat. Saya sih berharap itu,” 

Baca Juga  Alasan Lady Nayoan Sempat Ngotot Ingin Cerai Meski Rendy Kjaernett Sudah Minta Maaf

Namun demikian, jika nantinya partai tetap menjatuhkan sanksi pemecatan, baginya tentu sangat menyedihkan. Tapi ia merasa identitasnya sebagai kader nasionalis-Sukarnois tak akan hilang meskipun status kader PDIP dicabut.

Halaman Selanjutnya

“Jika misalnya yang saya katakan yang saya lakukan (mendukung Prabowo) salah keliru, ya dengan berat hati seandainya saya secara administratif dicabut keanggotaan saya, tentu saya sangat sedih,” ungkapnya

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *