Daftar Lengkap 18 Pemain Bintang Eropa yang Hijrah ke Klub Arab Saudi di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Berita209 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Pergerakan klub-klub sepak bola Liga Arab Saudi di bursa transfer belum mengendur. Pekan ini ada nama besar yang resmi pindah dan sejumlah nama lain masih dalam incaran.

Pemain yang resmi pindah adalah Sadio Mane. Mantan bintang Liverpool ini meninggalkan Bayern Munchen untuk bergabung dengan Al-Nassr.

Pemain Senegal ini menjadi rekan Cristiano Ronaldo di klub tersebut. Keduanya pun sudah bekerja sama saat Al Nassr menahan Zamalek 1-1 di Liga Champions Arab tengah pekan ini. Ronaldo kala itu mencetak gol timnya yang membawa mereka lolos ke perempat final.

Sadio Mane bergabung Al Nassr. Foto : Twitter @FabrizioRomano

Tiga Nama Lain Jadi Incaran

Selain Sadio Mane, masih banyak nama bintang Eropa lain yang pekan ini diisukan akan pindah atau tengah didekati klub Arab Saudi.

Al Ahli disebutkan tengah mengincar gelandang Barcelona Franck Kessie. Rumor yang beredar bahkan menyebutkan kesepatakan antara kedua belah pihak sudah tercapai dan Kessie akan menandatangani kontrak hingga 2026.

Al Ahli juga dikaitkan dengan pemain lain, yakni bek AS Roma Roger Ibanez.  Mereka bersaing dengan Nottingham Forest dalam mengejar pemain Brasil itu.

Klub Arab Saudi lain, Al Hilal, dilaporkan telah mengajukan tawaran 120,3 juta pounsterling (sekitar Rp 2,33 triliun) untuk memboyong penyerang Napoli Victor Osimhen.

Menurut Sky Sports pada Selasa, Al Hilal akan memberikan gaji fantastis sebesar 1 juta poundsterling (sekitar Rp 19,3 miliar) per pekan bila Osimhen setuju bergabung.

Perburuan Belum Akan Berhenti

Perburuan pemain Eropa oleh klub-klub Liga Arab Saudi masih akan terus berlangsung. Hal itu sudah dipastikan Peter Hutton, Ketua Eksekutif Liga Pro Arab Saudi.

“Saya rasa anggarannya sudah ada untuk beberapa tahun lagi, saya tidak lihat kami (liga Arab Saudi) melambat,” kata Peter Hutton.

Baca Juga  Alasan Sarah Azhari Tak Tinggal Serumah dengan Suami : Okezone Celebrity

“Saya sudah bekerja di bidang olahraga selama 40 tahun dan saya tidak pernah melihat proyek sebesar, seambisius dan berusaha untuk sukses seperti ini.”

“Investasi dari Arab Saudi sangatlah luar biasa. Sungguh akselerasi yang besar,” kata dia lagi.

Menurut laporan Daily Mail, klub-klub Arab Saudi telah mengeluarkan lebih dari 350 juta poundsterling (sekitar Rp 6,73 triliun) di bursa transfer musim panas ini saja demi membuat liga mereka menjadi salah satu yang populer di dunia.

Klopp Suarakan Kerisauan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat mengungkapkan kerisuannya bahwa aktivitas klub-klub Arab Saudi akan mengganggu liga-liga Eropa. 

“Pengaruh Arab Saudi? Kita lihat saja. Saya tidak tahu. Saat ini sepertinya mereka memiliki pengaruh yang cukup besar, sangat masif,” kata pelatih Jerman itu yang dikutip AFP, Selasa lalu.

Sejak awal tahun, klub-klub Arab Saudi menggelontorkan dana besar untuk pemain-pemain top dunia termasuk Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan N’Golo Kante.

“Saya pikir hal terburuk adalah bursa transfer di Arab Saudi masih dibuka selama tiga pekan lebih lama. Bila saya benar, saya mendengar hal seperti itu. Kemudian, setidaknya di Eropa, itu tidak membantu. Jadi UEFA dan FIFA harus mencari solusi untuk itu.”

Selanjutnya: Siapa saja pemain yang pindah dari Eropa ke Arab Saudi?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *