Dandim dan Tokoh Masyarakat Duduk Bersama Jaga Kedamaian Wilayah Puncak Jaya : Okezone News

Berita95 Dilihat

PUNCAK JAYA Komando Distrik Militer (Kodim) 1714/Puncak Jaya (PJ) baru saja menggelar acara ramah tamah pada Sabtu 30 Desember 2023.





   

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1714/PJ, Letkol Inf Irawan Setya Kusuma, memaknai bahwasa kedudukan setiap manusia pada dasarnya sama.

Kegiatan yang mengusung semangat “Duduk Sama Rata, Berdiri Tanpa Raja”, yang artinya tidak ada orang yang lebih tinggi dan tidak ada orang yang mendapat keistimewaan lebih,” ujar Letkol Irawan.

Adapun acara ramah tamah dilangsungkan di Aula Makodim 1714/PJ. Yang juga mengundang dan dihadiri oleh sejumlah lintas tokoh, seperti tokoh agama, tokoh adat dan pemuda setempat.

Kegiatan sendiri dimaksudkan sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, sekaligus cawan dalam bertukar informasi. Sehingga diharapkan forum tersebut dapat meminimalisir potensi-potensi permasalahan yang mengemuka, khususnya di Kab. Puncak Jaya.

“Forum ini sengaja diinisiasi. Saya sebagai warga baru perlu adanya masukan dari para tokoh yang tentunya berkaitan dengan peran tugas dan fungsi Kodim sebagai unsur pembantu Pemerintah Daerah dalam hal mensukseskan Program dan Kebijakan Pemerintah, yang salah satunya turut serta dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” ungkap Dandim 1714/PJ.

“Dan yang terpenting, saya ingin menggelorakan semangat ‘Duduk Sama Rata Berdiri Tanpa Raja, yaitu pada dasarnya kita manusia hakekatnya di mata Tuhan sama. Hidup berdampingan, saling membantu dan tolong-menolong antar sesama,” imbuh Letkol Irawan.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Ternyata Segini Harga Jam Tangan Mayor Teddy : Okezone Economy

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan dalam setiap bulannya, dan besar harapan kami dapat menjadikan wahana untuk mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar sesama,” pungkas Irawan.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres mendukung penuh sekaligus berkomitmen untuk bersinergi dengan Kodim 1714/PJ dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memelihara Kamtibmas demi kelancaran roda pemerintahan dan pembangunan di Kab. Puncak Jaya.

Para tokoh pun tak segan untuk memberikan masukan yang berkaitan dengan Aspek Kamtibmas, di antaranya Dampak Penyalahgunaan Miras, Antisipasi Pelaksanaan Pemilu/Pemilukada, Aktifitas Ojek untuk Tidak Melebihi Daerah yang Ditetapkan/Rawan, serta Pentingnya Menjaga Kondisi Kab. Puncak Jaya yang Semakin Kondusif.

Sebagai akhir acara dilaksanakan kegiatan foto bersama dilanjutkan penyerahan bingkisan sebagai tanda kasih Kodim 1714/PJ kepada para Tokoh.

Adapun sejumlah tokoh yang hadir di antaranya Ketua Klasis GIDI, Pdt Telius Wonda, Penasehat Paguyuban sekaligus Wakil Ketua DKM Puncak Jaya, Ust Kholili, Ketua LMA, Lemas Telenggen, Ketua Pemuda Pancasila, Yokison Wonda, serta Para Gembala dan Majelis GIDI Kota Mulia, Kab. Puncak Jaya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *