Demi Kelangsungan Negara, Mahfud MD Ajak Rakyat Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024 : Okezone News

Berita75 Dilihat

MEDAN – Calon Wakil Presiden nomor urut tiga dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Mahfud MD mengajak masyarakat di Kota Medan, Sumatera Utara untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.




Hal itu diungkapkannya saat bersilaturahmi dengan 18 pesantren dari wilayah Sumatera Utara di Pesantren Al Kautsar Al Akbar Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara pada Minggu (28/1/2024) malam.

“Kita mempunyai tugas untuk menjaga negara ini sesuai dengan kalender konstitusional yaitu menyelenggarakan Pemilu. Kewajiban rakyat itu memilih kalau agama Islam itu sudah keluar fatwanya Majelis Ulama yang mengatakan memilih itu wajib bagi setiap warga negara,” kata Mahfud.

BACA JUGA:

Ganjar-Mahfud Bakal Hapus Kredit Macet Petani dan Nelayan 

Dia beralasan, menggunakan hak pilih dalam momentum Pemilu merupakan wujud tanggung jawab setiap warga negara untuk mengisi kemerdekaan yang telah diupayakan para pahlawan proklamasi.

Dengan memilih pemimpin yang sesuai hati nurani, Cawapres yang berpasangan dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo itu menyebut masyarakat ikut menentukan kelangsungan negaranya ke depan.

“Kenapa? Karena memilih itu tanggung jawab bagi kelangsungan negara. Yang tidak memilih berarti tidak bertanggung jawab. Berdosa. Ini menurut Majelis Ulama Indonesia. Tentu sama, agama lain juga mengeluarkan surat-surat gembala,” ujarnya.

Sementara itu, kedatangan Mahfud disambut langsung oleh Pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbar Kota Medan, Syech Ali Akbar Marbun bersama perwakilan santri dan pengurus 18 pesantren dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Dalam pidatonya, Syech Ali menyerukan persatuan bangsa dengan mengutamakan persamaan dan tidak memperdebatkan perbedaan untuk menciptakan keharmonisan di Indonesia.

BACA JUGA:

Respons Mahfud MD saat Diminta Netizen Berikan Hukuman Mati bagi Para Koruptor 

Baca Juga  Anak Indonesia Bisa Gak Bikin Begitu?

Termasuk, dalam menyikapi perbedaan pendapat mengenai Capres-Cawapres pilihan masing-masing menjelang Pilpres 2024 yang akan digelar beberapa hari ke depan, tepatnya pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: Mengenal QRIS Antarnegara yang Bisa Ditemui di Aplikasi M-Smile dari Bank Mega


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pilih pemimpin yang baik. Pilih siapa yang engkau percaya untuk memimpin tidak usah bertengkar, tidak usah bermusuhan. Lihat programnya, lihat profilnya, itu saja. Mau memilih siapa, silahkan terserah,” kata Mahfud menanggapi pidato Syech Ali.

Pada kesempatan itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk ikut menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2024 sesuai kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

“Yang penting, saya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik menyatakan Pemilu ini harus berlangsung aman, lancar, langsung, umum, bebas, rahasia,” pungkas Mahfud MD.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *