Didanai Investor Lokal, BUMN Pariwisata Bangun Pacuan Kuda di Mandalika

Berita207 Dilihat

Selasa, 8 Agustus 2023 – 22:40 WIB

Jakarta –  BUMN pengembangan dan pengelolaan kompleks pariwisata terpadu, yakni PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), akan membangun lapangan berkuda (equestrian estate) di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga :

Bangun La Promenade Karawang, Podomoro Bidik Pasar Kawasan Bisnis Baru yang Dilewati Kereta Cepat

Direktur Utama ITDC, Ari Respati mengatakan, pengembangan destinasi baru yang pendanaannya100 persen berasal dari investor dalam negeri ini, awalnya hanya sebatas pacuan kuda seluas 25 hektare. 

“Namun, investor meminta perluasan lahan karena ingin menjadikan lokasi tersebut tidak sekadar menjadi pacuan kuda, melainkan kawasan berkuda lengkap dengan berbagai fasilitas pendukungnya seperti vila,” kata Ari dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga :

Presiden RI Tegaskan Komitmen Indonesia Jadikan Kawasan ASEAN Sebagai ‘Epicentrum of Growth’

Dia menambahkan, sebenarnya luasan 25 hektare itu tidak berbeda jauh dengan sirkuit. Bahkan infonya, investor yang belum bisa disebutkan namanya itu juga mau membuat desain seperti savana di kawasan tersebut. “Jadi nanti akan ada vilanya, itu tidak masalah,” ujarnya.

Donasi ITDC untuk Desa di Bali dan NTB.

Baca Juga :

Puan Ajak 9 Ketua Delegasi AIPA Komitmen Jaga Stabilitas Kawasan & Kesejahteraan Masyarakat ASEAN

Ari berpendapat, hal ini membuktikan bahwa KEK Mandalika mempunyai daya tarik bagi investor, usai sukses menggelar berbagai ajang internasional seperti MotoGP hingga WSBK. Rencananya, lanjut Ari, ajang pacuan kuda pertama akan digelar di Mandalika pada Mei 2024, dan akan dihadiri sejumlah joki dari berbagai negara.  

“Investornya dari dalam negeri. Satu bulan akan ada jumpa pers agreement, karena kemarin baru MoU. Sudah closing deal dan Insya Allah bulan depan diumumkan,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *