Diledek Masyarakat Filipina, Timnas Indonesia Bantai Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026? : Okezone Bola

Berita103 Dilihat

TIMNAS Indonesia akan menghadapi Filipina pada fase grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kedua tim saling berhadapan pada 21 November 2023 mendatang.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan lebih dulu bertamu ke Stadion Rizal Memorial Stadium. Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia mendapat ledekan dari masyarakat Filipina.

Mereka meledek Timnas Indonesia dengan membandingkan hasil yang didapat skuad Garuda dan Filipina tatkala bertemu Bahrain. Seperti diketahui, Timnas Indonesia pernah mengalami kekalahan telak 0-10 saat menghadapi Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2014 yang berlangsung pada 2012 lalu.

Kala itu, dualisme kompetisi sedang terjadi di Indonesia. Situasi tersebut membuat pelatih Aji Santoso kesulitan untuk memanggil pemain-pemain terbaik pilihannya untuk bergabung ke tim.

Kekalahan 0-10 Timnas Indonesia dari Bahrain itulah yang menjadi bahan ejekan masyarakat Filipina. Sebab, The Azkals -julukan Timnas Filipina- hanya kalah tipis 0-1 dari Bahrain pada laga persahabatan yang berlangsung beberapa hari kemarin.

“Sampai jumpa Indonesia di sini di Manila di Rizal Memorial Stadium pada 21 November ini,” tulis akun Facebook Philippines Football League MEMES.


Follow Berita Okezone di Google News


Tentu, ledekan tersebut bukan berarti membuat Filipina bisa mengalahkan Timnas Indonesia dengan mudah. Terlebih saat ini Timnas Indonesia tengah dalam tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Selain itu, dibanding 2012 lalu, Timnas Indonesia sudah jauh mengalami peningkatan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Kehadiran sejumlah pemain naturalisasi juga membuat permainan Skuad Garuda terus membaik.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Borneo FC vs Persija Jakarta: Ambisi Macan Kemayoran Curi Poin di Markas Lawan : Okezone Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *