DPR Rampungkan 64 UU Sejak 2019, 13 RUU Masih Dibahas

Berita188 Dilihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 14:41 WIB

Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Puan Maharani menyampaikan kinerja pembentukan Undang-Undang oleh DPR RI. Demikian disampaikan Puan Maharani saat membacakan pidato Pembukaan Masa Sidang I DPR RI tahun sidang 2023-2024, Rabu, 16 Agustus 2023.

Baca Juga :

Krisdayanti dan Novita Wijayanti Hadiri Sidang Paripurna, Netizen Merasa Terwakili soal Kemewahan

Menurutnya, ada sebanyak 64 Undang Undang telah selesai dibahas DPR RI bersama pemerintah selama periode 2019 hingga saat ini (2023). 

“Komisi I dan wakil pemerintah, telah menyelesaikan 6 Undang Undang; Komisi II dan wakil pemerintah, telah menyelesaikan 26 Undang-Undang; Komisi III dan Wakil Pemerintah telah menyelesaikan 6 Undang-Undang,” kata Puan Maharani

Baca Juga :

Mardiono Ingatkan Foto Jokowi Tak Dipakai untuk Kampanye

Kemudian, Komisi V bersama wakil pemerintah telah menyelesaikan 1 UU; Komisi VI menyelesaikan 5 UU; Komisi VII menyelesaikan 1 UU; Komisi IX menyelesaikan 1 UU; Komisi X telah menyelesaikan 2 UU; Komisi XI telah menyelesaikan 5 UU.

Baca Juga :

Pastikan Peringatan HUT RI ke-78 Lebih Meriah, Jokowi: Tebak Saya Pakai Busana Daerah Mana?

Selanjutnya, Badan Legislasi telah menyelesaikan 7 UU; Badan Anggaran menyelesaikan 1 UU selain Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara; Panitia Khusus DPR RI telah menyelesaikan 3 UU.

“Pada masa Persidangan ini, DPR RI bersama Pemerintah dan juga DPD RI akan meneruskan pembahasan 13 (tiga belas) Rancangan Undang Undang yang saat ini masih berada pada Pembicaraan Tingkat I dan Rancangan Undang Undang lainnya yang masuk dalam Prolegnas Prioritas tahun 2023,” ujarnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *