Dulang Cuan dari Bisnis Tokek Jambul dan Bebek Mandarin, Informasi Selengkapnya di Okezone Updates! : Okezone Nasional

Berita65 Dilihat

TOKEK ternyata memiliki banyak jenis dan keunikan tersendiri, satu diantaranya adalah tokek jambul. Tokek jambul ini jarang ditemui di Indonesia karena habitatnya berasal dari benua Eropa.




Seorang warga Siwalan Kerto Surabaya, bernama Diki Firmansyah berhasil membudidayakan tokek jambul di rumahnya karena memiliki keunikan yakni memiliki bulu mata dan banyak motif seperti batik. Dia mengaku beberapa indukan didatangkan dari Perancis untuk dikembangbiakkan di Indonesia.

 BACA JUGA:

Berbeda dengan tokek leopard yang banyak dipelihara oleh pecinta reptil, tokek jambul ini dapat menempel di dinding seperti tokek rumahan. Sejak pertengahan tahun 2023, sang pembudidayakan tokek jambul ini sudah memiliki 160 ekor tokek jambul, baik anakan maupun indukan.

Untuk harga tokek jambul cukup tinggi karena perekor bisa dijual hingga Rp11 juta.

Berbeda dengan Diki, seorang pria bernama M Ardiansyah, warga Pakjo Ujung Kota Palembang berhasil bebek hias yakni bebek mandarin.

Bebek mandarin saat ini kian melejit dan menjadi perburuan para pecinta hewan hias. Selain bentuknya yang mungil dan lucu, kecantikan corak bulunya begitu mempesona.

Unggas air dari daratan China ini sendiri mulai langka karena sulitnya sistem reproduksi. Sebab, bebek mandarini ini bertelur hanya sekali dalam setahun saat musim dingin tiba di bulan Juni hingga Desember. Jumlah telornya pun terbatas tidak lebih 12 butir dengan masa mengeraman mencapai 30 hari, itu pun tidak semua telor bisa menetas.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Jasa Bersih Rumah Di Kota Pekanbaru Kreatif

Budidaya bebek mandarin sebarnya tidak rumit. Bebek cukup ditempatkan di kandang yang menyatu dengan kolam dan disiapkan pakan dari biji bijian dan sumber protein lainnya.

Bebek mandarin memiliki nilai jual yang fantastis. Sepasang anakan bebek mandarin di jual di kisaran Rp6 jutah. Sedangkan untuk indukan harganya bisa mencapai Rp15 Juta per pasang.

Semua informasi ini bisa Anda saksikan di Okezone Updates dengan Channel Okezone TV, Jumat (12/1/2024), pukul 21.00 WIB.

Berita menarik lainnya bisa Anda saksikan di Okezone Updates di MNC VISION, K-VISION, MNC PLAY, VISION TV, VISION PLUS, Portal Okezone.com, YouTube Okezone dan Streaming di http://tv.okezone.com/streaming. Tayang setiap hari pukul 21.00 WIB. Jangan Sampai Kelewat ya!

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *