FOKSI Sumut Datangkan Pelatih India Demi Raih Emas di PON 2024

Berita200 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 20:00 WIB

Sumut – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 menjadi ajang resmi bagi Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) yang perdana dipertandingkan. Kabaddi Sumut optimis memenuhi target yang diemban, yakni 1 emas dan 1 perak.

Baca Juga :

Gairahkan Olahraga Indonesia, Kumpulan Artis Duel Bulutangkis di Media Clash 3.0

Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Sumut optimis bisa meraih taget dua keping medali, yakni satu emas dan satu perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Ketua Umum Pengprov FOKSI Sumut, Dicky Hendrawan, menuturkan, optimisme itu karena cabor asal India ini baru pertama kali dipertandingkan di PON 2024 mendatang. Sehingga peta persaingan masih merata untuk setiap daerah.

Baca Juga :

Hapkido Sumut Targetkan Cetak Prestasi dan Medali Emas di PON 2024

“Namun untuk PON 2024 nanti hanya 4 nomor yang dipertandingkan yakni National Kabaddi putra-putri sama Seven for Five putra-putri. Jadi saat PON Papua lalu, walaupun eksebisi belum meraih medali karena Kabaddi Sumut belum terbentuk. Karena kami baru terbentuk 2022 lalu,” ujar Dicky didampingi Pelatih Teknik Pelatda Julmi Akmal, di Posko Publikasi PON XXI/2024 Wilayah Sumut, Kantor Dispora Sumut, dikutip VIVA, Kamis 10 Agustus 2023.

Pengprov FOKSI Sumut saat menggelar jumpa pers persiapan hadapi PON 2024

Baca Juga :

Oegroseno Kecewa, Menpora dan KPK Terkesan Melindungi PB PTMSI

Terlebih, lanjut Dicky, saat eksebisi di PON XX/2021 Papua, ada 8 nomor yang dipertandingkan antara lain National Kabaddi putra-putri, Seven for Five putra-putri, Super Five putra-putri, dan Tristas putra-putri.

“Karena kami juga sudah lihat peta persaingan, dari itu soal target kami optimis bisa mencuri satu emas di nomor Seven for Five putri dan selebihnya satu perak (di nomor lainnya),” sambungnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *