Fokus Pencegahan Stunting, Istri Ganjar: Wujudkan Indonesia Emas Dimulai dari SDM : Okezone Megapolitan

Berita86 Dilihat

 

JAKARTA – Istri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh terlihat sangat fokus dan komitmen untuk mencegah stunting. Hal itu dibuktikan saat Atikoh kunjungi Aula Warga Serbaguna Kalideres, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Rabu (13/12/2023) siang.




Di sana, Atikoh turut meninjau pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga. Selain itu, Atikoh juga mengedukasi warga pentingnya menjaga kesehatan dan pencegahan stunting.

 BACA JUGA:

Atikoh berkata, sang suami, Ganjar Pranowo sangat fokus mencegah stunting. Pasalnya, dengan mencegah stunting dapat menghasilkan SDM yang berkualitas. Dengan begitu, target Indonesia Emas bisa terwujud.

“Stunting itu terkait dengan SDM ya, kita kan ingin mewujudkan Indonesia emas, tentu mulainya, awalnya dari SDM,” kata Atikoh.

 BACA JUGA:

Ia berkata, pencegahan stunting perlu dilakukan pada 1.000 hari pertama kelahiran bayi. Bahkan, ia merasa, pencegahan paling krusian saat bayi masih ada di dalam kandungan ibu.

“Jadi, kenapa perempuan itu harus sehat? Karena dia juga nanti terutama ibu muda, nanti kan mereka yang akan mengandung. Kalau ibunya tidak sehat, anaknya itu juga punya potensi untuk kekurangan gizi. Salah satunya seperti itu ya,” ucap Atikoh.


Follow Berita Okezone di Google News


(NAN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Dampingi Liliana Tanoesoedibjo di Johar Baru, HT: Partai Perindo Miliki Tujuan Layani Masyarakat : Okezone News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *