Ganjar Pranowo, Capres yang Peduli dengan Perkembangan E-Sport di Indonesia : Okezone Sports

Berita111 Dilihat

GANJAR Pranowo merupakan capres yang sangat peduli dengan perkembangan e-sport di Indonesia. Hal tersebut sudah dia katakan sejak dia masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dan Ia juga menyatakan bahwa olahraga tipe pikiran tersebut perlu mendapatkan pembinaan yang lebih serius.

Seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan e-sport sangatlah luar biasa dengan munculnya atlet-atlet berbakat, dan banyaknya event atau kompetisi di berbagai tingkat. Contohnya adalah kompetisi Mobile Legend tingkat tertinggi yaitu MPL Season 12 yang baru saja dimenangkan oleh Onic Esport setelah mengalahkan Geek Fam dengan skor 4-2 di Mahaka Square, Minggu (15/10/2023).

Ganjar mengharapkan bahwa makin banyak anak-anak daerah yang dapat berbicara banyak di kompetisi e-sport tingkat nasional.

“Saya senang perkembangannya cukup bagus. Dan sekarang minat E-Sport datang dari penjuru-penjuru yang ada di Jawa Tengah, bahkan sampai pelosok. Ternyata anak berbakat kita punya talenta yang hebat-hebat,” ujar Ganjar saat resmi membuka Kejuaraan Daerah E-Sports Jawa Tengah di Pendapa Balaikota Surakarta, Sabtu (26/11/2022).

Menurutnya, dari situ, penting untuk memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap pengembangan cabang olahraga tersebut. Ini bukan hanya untuk meningkatkan kemampuan atlet-atletnya, tetapi juga untuk membanggakan Jawa Tengah dan Indonesia di tingkat global.

Ganjar mengucapkan terima kasih kepada pengurus E-Sports Jawa Tengah yang telah berkomitmen dalam memberikan bimbingan. Saat ini, atlet-atlet dari berbagai daerah mulai muncul. Pada masa lalu, mungkin ada pandangan bahwa game hanya dimainkan oleh anak-anak di perkotaan, dan inilah alasan mengapa kami perlu mendukung dan mengembangkan kegiatan semacam ini.

Menurutnya, pembinaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seleksi atlet terus berlangsung. Dengan pengembangan dan latihan yang terus-menerus melalui berbagai event kejuaraan, para atlet akan meningkatkan kemampuan mereka.

Baca Juga  InsyaAllah Tahun Depan Upacara HUT RI Sudah di IKN

“Kami perlu menyediakan fasilitas ini kepada anak-anak sebagai wadah agar seleksi dapat berlangsung secara berkelanjutan. Dengan adanya berbagai event, para atlet E-Sports kita akan memiliki lebih banyak pengalaman bermain. Dengan demikian, saat mereka mengikuti seleksi dalam kompetisi yang lebih tinggi, mereka akan lebih siap,” ungkapnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Pembinaan pada usia muda yang di perlihatkan oleh Ganjar Pranowo menjadi inspirasi para relawan untuk melakukan hal yang serupa. Hal tersebut dapat terlihat dari para relawan Ganjar yang berulang kali mengadakan kompetisi e-sport di berbagai daerah di Indonesia.

Contohnya adalah ketika Sahabat Ganjar dan KawanJuang GP berkolaborasi untuk menyelenggarakan turnamen E-Sport Mobile Legends yang diadakan serentak di Kota Jakarta Selatan, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (14/10/2023).

Kompetisi ini diadakan di tiga lokasi yang berbeda dengan tujuan untuk melibatkan lebih banyak komunitas dan mendekatkan Esport kepada masyarakat yang lebih luas. Kota Jakarta Selatan, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Cirebon dipilih sebagai tempat pelaksanaan yang mencerminkan keberagaman komunitas gaming di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

“Turnamen ini adalah hasil dari kerjasama antara Sahabat Ganjar dan KawanJuang GP, dan kami berharap dapat terus mendukung perkembangan industri Esport di Indonesia serta memberikan peluang bagi para pemain lokal untuk bersinar di tingkat nasional,” ungkap Imron yang merupakan Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta.

Sahabat Ganjar dan KawanJuang GP telah memutuskan untuk secara berkesinambungan mendukung inisiatif-inisiatif positif yang berpotensi memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, termasuk di dalam ranah Esport.

Salah satu peserta turnamen di Kota Jakarta Selatan, Arya, mengungkapkan bahwa acara ini memberikan peluang bagi mereka, para gamer lokal, untuk bersaing dan memperkuat komunitas mereka.

Baca Juga  Investment Minister Refers to MSMEs as Saving Grace in the 1998 Crisis

Arya mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar dan KawanJuang GP atas penyelenggaran acara ini. Pendapat serupa juga disampaikan oleh Diana, seorang peserta di Kabupaten Cirebon, yang menekankan bahwa turnamen ini tidak hanya merupakan sebuah acara, melainkan juga kesempatan untuk berinteraksi dan bertemu dengan sesama penggemar game.

Tidak hanya kepada relawan, namun sang anak yaitu Alam Ganjar juga merupakan pribadi yang sangat mencintai dunia e-sport. Hal ini karena Alam Ganjar merupakan CEO dari sebuah tim e-sport asal Semarang yang bernama Pigmy Esport.

Alam sendiri mengatakan bahwa Pigmy Esport merupakan tim yang memiliki tujuan untuk mengoptimalkan bakat para pemuda Indonesia di bidang e-sports.

Alam mengemukakan bahwa Pigmy Esport telah berhasil meraih sejumlah pencapaian yang membanggakan dalam berbagai kompetisi esport, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dia menyebutkan bahwa tim mereka berhasil meraih gelar juara pertama dalam PUBG Mobile City Tournament 2022, mencapai peringkat kelima dalam PUBG National Championship, masuk dalam Top 10 PMPL ID Spring 2023, berada di Top 10 PMPL ID Fall 2023, dan meraih gelar juara pertama dalam IESPA Centra Java Esport Summit Series 1 yang berlangsung di Singapura.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *