Hasil Pemilu 2024 Tak Ditentukan Lewat Quick Count : Okezone Nasional

Berita41 Dilihat

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan, hasil Pemilu 2024 tidak ditentukan melalui hasil perhitungan cepat atau quick count. Sehingga, pihaknya akan menunggu hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu diungkap Hasto setelah melakukan rapat evaluasi Pemilu 2024 bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dengan seluruh ketua umum partai pengusung Ganjar-Mahfud.

“Bahwa Pilpres tidak ditentukan oleh hasil quick count, tetapi melalui suatu proses rekapitulasi secara berjenjang itu dari TPS bertingkat ke atas,” katanya di Gedung High End, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

“Sehingga seluruh saksi-saksi dari paslon 03 terus mengawal proses rekapitulasi itu, karena suara rakyat adalah suara Tuhan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hasto merespons hasil perhitungan cepat menunjukkan bahwa pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang memenangkan suara di Jawa Tengah, Bali, hingga NTT yang merupakan lumbung suara PDIP.

Hasto menilai, hal tersebut justru melahirkan keanehan, terlebih mesin partai hingga akar rumput terus bergerak secara masif.

“Justru itulah yang salah satu anomalinya. Karena pergerakan dari struktur itu sangat masif meskipun kami melihat kalau elemen-elemen kekuatan penggerak dari PDI perjuangan seperti kepala-kepala daerah dari kami banyak sekali yang dilakukan intimidasi yang dilakukan dengan menggunakan proses-proses hukum,” katanya.

“Tetapi, ini kan dirasakan. tetapi, bukti-bukti materialnya yang kemudian dirumuskan oleh tim khusus tadi,” sambungnya.





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Lowongan Kerja - Shopee Indonesia Terbaru

(Ari)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *