Hitung-hitungan Shin Tae-yong Antar Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia : Okezone Bola

Berita88 Dilihat

HITUNG-hitungan Shin Tae-yong antar Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diulas Okezone. Setelah gugur di 16 besar Piala Asia 2023, agenda terdekat Timnas Indonesia adalah babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di matchday ketiga dan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024. Sebelum kita membahas kans Timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya, kita intip dulu klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

(Timnas Indonesia berpeluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Foto: REUTERS)

Hingga matchday kedua, Irak memuncaki Grup F dengan enam angka. Disusul Vietnam di posisi dua dengan tiga angka, kemudian di posisi tiga dan empat ada Filipina dan Timnas Indonesia yang mengoleksi satu poin.

Lantas, seberapa besar peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia? Peluangnya sangat besar, mengingat dua tim teratas yang diizinkan melaju ke babak selanjutnya.

Faktor selanjutnya kenapa Timnas Indonesia berpeluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia karena di empat laga sisa, tiga di antaranya dilangsungkan di kandang sendiri.

Satu lagi pada Maret 2024, Timnas Indonesia berpeluang diperkuat pemain-pemain keturunan tambahan yang kenyang pengalaman main di luar negeri. Sebut saja Thom Haye dan Nathan Tjoe (SC Heerenveen), Jay Idzes (Venezia), Maarten Paes (FC Dallas) dan Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard).

Perpaduan nama-nama di atas otomatis memperbesar peluang Timnas Indonesia untuk menang  kandang dan tandang atas Vietnam di matchday ketiga dan keempat. Jika dua kali menang atas Vietnam, koleksi tujuh angka milik Timnas Indonesia mendekatkan mereka ke babak ketiga.

Baca Juga  Undang-Undang Cipta Kerja Dorong Skema Kemitraan bagi UMKM


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di saat bersamaan, Vietnam yang menjadi rival langsung Timnas Indonesia baru mengemas tiga angka dalam empat pertandingan (dengan asumsi mereka dua kali kalah beruntun dari skuad Garuda). Untuk mengunci tempat di babak ketiga, Timnas Indonesia hanya perlu memenangkan salah satu laga saat menjamu Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024).

Timnas Indonesia dan Vietnam dua kali bentrok pada Maret 2024

(Timnas Indonesia dan Vietnam dua kali bentrok pada Maret 2024. (Foto: REUTERS)

Jika kondisi ini terjadi, raihan 10 angka milik Timnas Indonesia sudah cukup meloloskan skuad Shin Tae-yong ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sekaligus memesan tempat di Piala Asia 2027.

Lantas, bagaimana jika Timnas Indonesia hanya mengemas empat poin (satu menang dan satu imbang) saat bersua Vietnam? Timnas Indonesia tetap hanya perlu menang atas Irak atau Filipina di matchday kelima dan keenam, asalkan di laga Vietnam tumbang dari Irak.

Potensi Vietnam kalah dari Irak sangat besar mengingat laga dilangsungkan di markas Singa Mesopotamia –julukan Irak. Menarik menanti aksi Timnas Indonesia di pengujung kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia yang berakhir pada 30 Juni 2024.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *