Home Industri Kembang Api di Indramayu Meledak, Bangunan Porak-poranda : Okezone News

Berita44 Dilihat

INDRAMAYU – Sebuah bangunan yang digunakan sebagai home industri kembang api di Desa Telukagung, Kecamatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat meledak, Jumat (2/2/2024) malam. Belum diketahui penyebab pasti dari ledakan tersebut, diduga ledakan berasal dari bahan yang digunakan untuk membuat kembang api.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun satu bangunan yang digunakan untuk memproduksi kembang api porak poranda hingga rata dengan tanah. Bahkan, satu rumah yang berada di dekat lokasi juga mengalami kerusakan akibat getaran yang dipicu dari ledakan tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar mengatakan, dari keterangan pelapor, terjadi sebanyak dua kali ledakan di lokasi kejadian.

“Kami mendapatkan informasi dari Lurah Telukagung, bahwa yang bersangkutan mendengar adanya ledakan dari suatu tempat sebanyak dua kali, lalu melaporkan ke Polsek Indramayu,” kata Fahri, ditemui di Mapolres Indramayu.

Setelah menerima laporan, Fahri menerangkan, petugas kepolisian langsung menuju ke lokasi dan menemukan barang yang berserakan di sebuah gubuk berukuran 4×4 meter.

“Petugas kami langsung ke TKP dan menemukan barang-barang berserakan akibat dari ledakan tersebut, diketahui ledakan itu timbul dari gubuk yang berukuran 4×4 meter,” terang dia.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Diketahui, ungkap Fahri, tempat itu milik salah satu warga berinisial S dan digunakan untuk home industri kembang api. Diduga ledakan ini berasal dari bahan yang digunakan untuk membuat kembang api tersebut.

Baca Juga  Bahasa Cinta Teuku Wisnu untuk Shireen Sungkar, Dukung Impian Istri Tercinta

“Tidak ada korban jiwa. Dugaan kami, terjadi ledakan karena beberapa bahan peledak yang berasal dari kembang api di tempat gubuk tersebut. Tapi kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap dia.

Selain menghancurkan tempat pembuatan kembang api, Fahri menyatakan, satu rumah yang berada di samping tempat kejadian mengalami kerusakan.

“Ada rumah yang berdekatan kurang lebih sekitar tiga meter dari lokasi tersebut, mengalami pecah kaca, ada tiga bingkai kaca yang pecah dan hanya satu rumah saja,” terang Fahri.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *