Honda CR-V RS e:HEV Dijual Rp 799,9 Juta di GIIAS 2023

Berita208 Dilihat

GOOTO.COM, Jakarta – Honda CR-V RS e:HEV menjadi salah satu pendatang baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang dibuka 10 Agustus. Didatangkan oleh PT Honda Prospect Motor mengemasnya sebagai SUV Premium bermesin Hybrid bertenaga sekaligus efisien, teknologi konektivitas yang canggih serta fitur keselamatan terlengkap.

Iklan

All New Honda CR-V juga hadir dalam varian 1.5L Turbo, dengan konfigurasi 7-seater yang dapat memenuhi kebutuhan untuk kapasitas penumpang lebih besar.

Pertama kalinya di Indonesia mengusung fitur Honda CONNECT, sebuah teknologi konektivitas yang menghubungkan mobil dengan aplikasi di smartphone penggunanya. Dari sisi keselamatan, All New Honda CR-V kini juga didukung dengan fitur keselamatan Honda SENSING terlengkap dari seluruh lini Honda yang dipasarkan di Indonesia.

“All New Honda CR-V merupakan model yang sangat tepat bagi Honda untuk memperkenalkan teknologi hybrid terbarunya di Indonesia, karena posisinya sebagai SUV flagship di Indonesia sekaligus merupakan model global yang kualitas dan popularitasnya sudah tidak diragukan di seluruh dunia,” ujar Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor.

Adapun Kotaro Shimizu percaya All New Honda CR-V juga akan disambut baik oleh konsumen di Indonesia.

Perihal spesifikasinya, All New CR-V RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh. 

Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160.000 kilometer. Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 204 hp serta torsi maksimal sebesar 335  Nm. 

Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System  yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis akan berganti sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan cara mengendarai kendaraan.

Baca Juga  Kalau Hatinya ke Sana Siapa yang Tahu

Varian All New Honda CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTEC Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimum 187 hp pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm pada putaran mesin 1.700-5.000 rpm.

All New Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 799.900.000 dan untuk varian 1.5L VTEC Turbo memiliki harga Rp 739.900.000 (Harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama tahun 2023).

Pilihan Editor: Honda N-Box Dipersegar, Tampil Kotak dan Sporty

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *