Indra Sjafri Ambil Kesimpulan dari 2 Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-20, Begini Isinya! : Okezone Bola

Berita71 Dilihat

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, mengambil kesimpulan dari dua laga uji coba yang dilakoni anak asuhnya, yakni melawan Timnas Thailand U-20 dan Timnas Uzbekistan U-20. Menurutnya, Kadek Arel dan kolega masih berproses untuk lebih baik.

Timnas Indonesia U-20 baru saja menelan kekalahan dari Uzbekistan U-20 2-3 di laga uji coba kedua. Pertandingan itu digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Selasa (30/1/2024) malam WIB.

Garuda Muda diberondong tiga gol yang dicetak oleh Reimov Mukhammedali, Kurbunov Ozodek, dan Faeyzullaev Ruziboy. Sedangkan, Timnas Indonesia U-20 hanya mampu membalaskan dua gol via Kafiatur Rizky, dan Sulthan Zaky.

Ini menjadi kekalahan kedua Timnas Indonesia U-20 di rangkaian uji coba. Sebelumnya, mereka ditekuk Thailand U-20 1-2 pada Jumat 26 Januari 2024.

Indra mengambil kesimpulan dua pertandingan ini masih ada banyak evaluasi untuk Timnas Indonesia U-20. Menurutnya, Garuda Muda masih kurang baik saat berkoordinasi dan komunikasi di lapangan.

“Mengenai dua laga ini, ya saya pikir masalah fokus di akhir babak, terus tadi gol kedua Uzbekistan U-20 karena tidak adanya mungkin koordinasi dan komunikasi, dan orang yang melakukan umpan silang tapi bola masuk ke gawang. Jadi hal-hal kecil seperti itu,” kata Indra kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (30/1/2024).


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Indra memastikan Timnas Indonesia U-20 akan terus berproses untuk lebih baik. Pelatih berusia 60 tahun itu mengatakan, proses untuk mematangkan tim muda memang butuh waktu.

Baca Juga  Spesifikasi Exotic Sterrato, Motor Listrik Subdisi Rp5 Jutaan : Okezone Otomotif

“Ya mungkin tin ini baru berproses, dan saya bisa pastikan tim ini akan lebih baik dari waktu ke waktu, dan tim muda menang butuh proses dan waktu,” tukas Indra.

Timnas Indonesia U-20 (Foto: PSSI)

“Kecuali, tim yang usia 23 tahun, kalau U-20 ini labil. Oleh sebab itu, saya dan tim pelatih sangat berhati-hati mencoret dan memilih mereka,” tandas pria asal Sumatra Barat itu.

Sementara itu, dua pertandingan uji coba ini merupakan bagian dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20. Mereka disiapkan untuk Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan menargetkan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2025 yang digelar di Cile.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *