Janjian Tawuran, Remaja di Sukabumi Nyaris Tewas Disabet Celurit : Okezone News

Berita96 Dilihat

SUKABUMI – Remaja di Sukabumi nyaris tewas akibat dikeroyok oleh sekelompok remaja lain di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Sabtu (25/11/2023). Korban mengalami luka sabetan di leher dan luka bacokan di bagian punggung.

Kejadian yang terjadi pada sekira pukul 02.00 WIB tersebut, berawal dari kedua kelompok yang melakukan aksi tawuran dengan direncanakan sebelumnya melalui media sosial (medsos) Instagram. Ketiga terduga pelaku berhasil diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota.




Ketiga terduga pelaku berinisial AR (15) warga Kecamatan Citamiang, AM (19) dan RA (17) keduanya warga Kecamatan Warudoyong. Sedangkan korban yang masih di bawah umur bernisial MF (15) warga Kecamatan Baros mengalami luka parah akibat sabetan senjata tajam.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Bagus Panuntun mengatakan, korban mengalami luka sobek di bagian leher sebelah kiri dan luka sobek di punggung sebelah kanan. Korban lalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al-Mulk oleh teman-temannya.

“Terduga pelaku AR melakukan pembacokan ke arah punggung korban sebanyak satu kali. Kemudian AM membonceng salah satu pelaku lain yang saat ini dalam pengejaran. Sementara RA berperan sebagai penyimpan senjata tajam jenis celurit yang digunakan pelaku,” ujar Bagus kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Bagus mengatakan, keduabelah pihak baik korban maupun pelaku sama-sama janjian di media sosial Instagram, untuk melakukan tawuran sambil membawa senjata tajam. Keduanya berasal dari dua kelompok yang saling berlawanan dan ingin menunjukan siapa yang paling disegani.

“Jadi tawuran ini tidak ada permasalahan sebelumnya. Mereka nge-share di Instagram, janjian untuk tawuran. Mereka janjian di satu tempat. Karena itu kami minta masyarakat agar menjaga anak-anaknya,” ujar Bagus.

Baca Juga  Pujian untuk Andre Onana dari Pesaingnya di Manchester United.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Dalam perkara ini, polisi mengamankan barang bukti berupa empat bilah celurit panjang, satu unit sepeda motor dan pakaian yang digunakan pelaku. Polisi juga masih mengejar satu pelaku pembacokan lainnya.

Para pelaku dikenakan pasal 80 Jo Pasal 76C Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan pidana penjara paling lama 5 tahun.

“Kemudian Pasal 170 ayat 2 KUHP Tentang Pengeroyokan mengakibatkan luka berat dengan pidana penjara 9 tahun. Serta Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang Penganiayaan mengakibatkan luka berat dengan pidana penjara 5 tahun,” ujar Bagus.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *