Kasus Covid-19 di Depok Tembus 300, Wali Kota Bilang Gejalanya Tak Parah : Okezone Megapolitan

Berita111 Dilihat

 

DEPOK – Wali Kota Depok, M Idris mengungkap kasus Covid-19 di wilayahnya mengalami peningkatan signifikan terutama pada pekan terakhir Desember 2023 silam. Bahkan angka kasus Covid-19 di Depok tembus mencapai 300 orang.




“Kita akan rapatkan terkait dengan masalah surat edaran yang akan saya buat karena memang peningkatannya itu khususnya minggu kemarin dari 100 menjadi 300 kan banyak,” kata Idris kepada wartawan di Gedung DPRD Depok, Selasa (2/1/2024).

Idris menambahkan rata-rata pasien yang terpapar Covid-19 di Depok menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan gejala yang timbul tidak separah yang sudah terjadi sebelumnya.

“Tapi, rata-rata isoman, isolasi mandiri di rumah memang gejalanya tidak separah yang sudah-sudah,” ujarnya.

Idris pun meminta masyarakat terapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan ketika sakit flu misalnya wajib menggunakan masker.

“Kita sudah membuat aturan tentang masalah prosedur menjaga kesehatan dan PHBS ini saja kan efektif dilakukan dengan sadar oleh masyarakat misalnya yang sakit flu diwajibkan menggunakan masker,” ungkapnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Politisi PKS itu tak segan menerapkan sanksi sesuai Peraturan Daerah jika ada warga yang sakit menular tak menggunakan masker.

“Ini kalau kita mau terapkan peraturan daerah ini bisa kena sanksi warga yang sakit menular tidak menggunakan masker ketika di dalam kerumunan ini bisa kena sanksi kalau ada pengaduan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga  Alasan Lady Nayoan Sempat Ngotot Ingin Cerai Meski Rendy Kjaernett Sudah Minta Maaf

MNC Portal Indonesia juga berupaya menghubungi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Depok, Mary Liziawati untuk meminta rincian data penyebaran Covid-19 di Depok. Namun, hingga berita ini ditayangkan belum mendapatkan data tersebut.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *