Kenapa Tidak Bisa Mengajukan Pinjaman di Kredivo? : Okezone Economy

Berita108 Dilihat

JAKARTA – Kenapa tidak bisa mengajukan pinjaman di Kredivo yang perlu diketahui.

Kredivo merupakan aplikasi yang menyediakan kemudahan untuk melakukan berbagai transaksi, salah satunya ialah layanan pinjaman online.

Namun terkadang ditemukan pengguna kredivo yang mengeluh bahwa mereka tidak dapat mengajukan pinjaman di aplikasi tersebut.

Berikut alasan kenapa Kredivo tidak dapat digunakan untuk mengajukan pinjam dilansir dari berbagai sumber Okezone, Senin (6/11/2023):

1. Riwayat kredit buruk

Apabila skor kredit atau riwayat kredit buruk dapat menyebabkan kesulitan dalam melakukan pinjaman. Riwayat kredit yang buruk contohnya seperti telat bayar cicilan dan memiliki hutang yang belum dibayar.

Kredivo sebagai penyelenggara fintech lending lebih cenderung menilai dengan skor kredit pengguna sebagai salah satu faktor yang paling utama dalam pemberian dana pinjaman.


Follow Berita Okezone di Google News


2. Data kurang valid

Kesalahan dalam pengisian formulir pinjaman menjadi salah satu penyebab dari ditolaknya pengajuan pinjaman di Kredivo. Misalnya nomor KTP, nama, tempat bekerja, dan sebagainya.

Data pengguna juga merupakan salah satu aspek yang sangat penting bagi mereka untuk menilai dan menganalisa skor kredit. Jadi, sebelum masuk ke tahap verifikasi, pastikan data yang diinput lengkap dan valid.

3. Arus Keuangan Tidak Sehat

Kredivo memiliki limit sebesar Rp30 juta, tetapi tidak semua pengguna bisa untuk mendapatkan limit dengan besaran tersebut. Tentunya besaran pinjaman disesuaikan dengan keadaan keuangan penggunaan.

Semakin tinggi pendapatan, semakin seimbang pengeluarannya, semakin sehat aliran keuangannya, sehingga kemampuan untuk diterima dalam pengajuan pinjaman akan lebih cepat dan semakin luas.

Namun, jika arus kas tidak sehat yaitu seperti cenderung mengajukan lebih tinggi dari kemampuan maka peluang untuk diterima semakin kecil.

Baca Juga  Amanda Manopo Belum Tertarik Operasi Plastik dan Ubah Bentuk Hidung : Okezone Celebrity

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *