Kenapa Webcam SSCASN CPNS Error? Ini Cara Mengatasinya : Okezone Economy

Berita138 Dilihat

JAKARTA – Mengupas kenapa webcam SSCASN CPNS error yang sempat menjadi trending pada media sosial. Hal ini berawal saat para pelamar CPNS tengah mendaftar terjadi eror saat Webcam SSCASN.

Pasalnya dalam pendaftaran terdapat beberapa tahapan mengisi biodata sesuai kartu identitas dan melakukan swafoto dengan menggunakan webcam.

Sayangnya, saat tahapan itu terjadi eror. Biasanya, webcam yang error akan memunculkan notifikasi bertuliskan “webcam js error: webcam is not loaded yet “.

Lantas kenapa webcam SSCASN CPNS eror? Salah satunya adalah kesalahan teknis. Seperti contoh webcam pernah dihubungkan dengan kamera eksternal sehingga membuat webcam tidak terbaca oleh portal.

Selain itu bisa jadi karena webcam perangkat belum diberikan akses untuk melakukan pengambilan gambar melalui portal tersebut.


Follow Berita Okezone di Google News


3. Scroll ke bawah sampai menemukan ikon “Permissions” untuk mengatur izin akses

4. Pastikan kamera webcam yang dipilih adalah kamera bawaan. Apabila menggunakan kamera eksternal, silahkan sesuaikan pilihan kamera yang akan digunakan

5. Klik “Sites can ask to use your camera”

6. Kembali ke portal sscasn.bkn.go.id untuk mencoba kembali

7. Saat muncul notifikasi “daftar-sscasn.bkn.go.id wants to use your camera”, pilih “Allow” atau izinkan agar kamera dapat digunakan.

Itulah penyebab webcam SSCASN CPNS error dan cara untuk mengatasinya.

(RIN)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jepang Kutuk Ancaman Nuklir Rusia dalam Peringatan Bom Atom Hiroshima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *