Kualitas Udara Buruk di Tangsel, Wali Kota Benyamin Imbau Warga Gunakan Masker

Berita184 Dilihat

Selasa, 15 Agustus 2023 – 13:25 WIB

Tangerang Selatan — Kualitas udara di beberapa kota, salah satunya Kota Tangerang Selatan (Tangsel), masuk dalam daftar kualitas terburuk. 

Baca Juga :

6 Fakta Polusi Udara Buruk di Jabodetabek, Kata Kementerian KLHK Gara-gara Kendaraan Bermotor

Disebutkan, kualitas udara di Tangerang Selatan setara dengan mengisap 112 batang rokok selama sebulan, dan selama Juli 2023 berdasarkan IQAir atau Indeks Kualitas Udara polutan berada pada PM2.5 di angka 80 mikrogram per meter kubik yang masuk dalam kualitas udara yang buruk. 

Adanya hal ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan berbagai langkah antisipasi atas dampak dan penanganan kualitas udara yang buruk tersebut. 

Baca Juga :

Udara Tercemar, Pj Gubernur Banten Dipanggil Presiden Jokowi

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker saat berada di ruang tersebut. Serta, adanya langkah meningkatkan Ruang Terbuka Hijau atau RTH. 

“Jadi, kualitas udara buruk ini, selain karena polusi, ada juga faktor dari fenomena El Nino. Makanya, kita imbau agar warga menggunakan masker. Serta, kami dari pemerintah juga meningkatkan ruang terbuka hijau dan kapasitasnya dengan ekstensifikasi penanaman pohon-pohon pelindung,” katanya, Selasa, 15 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Sandiaga: Presiden Jokowi Batuk Sudah 4 Minggu Akibat Udara Tidak Sehat di Jabodetabek

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie

Pihaknya juga mengintensifkan patroli pencegahan pembakaran sampah sembarangan yang mana, asapnya juga mampu menjadi faktor polusi udara. 

Halaman Selanjutnya

“Soal bakar sampah, juga kita larang, karena itu juga menjadi faktor atas kualitas udara. Kemudian, kami juga meminta adanya peningkatan uji emosi gas buang kendaraan bermotor,” ujarnya. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Penginapan Murah Di Bekasi Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *