Lewis Hamilton Isyaratkan Kemungkinan Hiatus dari F1 : Okezone Sports

Berita62 Dilihat

PEMBALAP Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berbicara mengenai masa depannya. Hamilton tidak menutup kemungkinan mengambil langkah untuk hiatus atau rehat sejenak dari Formula One (F1).

Masa depan Hamilton selalu menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan. Kabar soal juara dunia sebanyak tujuh kali ini akan gantung helm pun juga kerap santer diperbincangkan.

 

Apalagi saat ini Hamilton yang di usianya 39 tahun menjadi pilot tertua kedua di grid F1 2024 setelah Fernando Alonso. Kontraknya bersama Mercedes pun akan berakhir pada akhir musim 2025.

Banyak spekulasi yang mengabarkan kalau Hamilton akan pensiun sebelum usianya menginjak 40 tahun. Tapi disisi lain, ada juga yang berpendapat kalau pembalap asal Inggris ini baru akan gantung helm setelah berhasil mencapai gelar ke delapannya.

Menanggapi hal itu, Hamilton menjelaskan bahwa gelar kedelapan bukanlah sebuah akhir dirinya akan pensiun atau tidak. Dia juga tidak ingin berbicara banyak mengenai kepastian pensiunnya karena menurutnya segala sesuatu berjalan cukup dinamis.

“Saya tidak pernah mengatakan bahwa gelar kedelapan akan menjadi titik akhir. Dan saya tidak tahu apa yang terjadi setelah berkendara di Formula 1,” kata Hamilton, dikutip dari Crash, Rabu (31/1/2024).


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya belum tentu merasakan keinginan untuk tetap aktif di F1 lebih lama lagi, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya: jangan pernah mengatakan ‘tidak pernah’,” sambungnya.

Baca Juga  Taiwan Tahan Letnan Kolonel Diduga Mata-mata Cina

Hamilton sejatinya masih mencintai pekerjaannya ini. Akan tetapi, pilot jet darat berusia 39 tahun ini juga tidak menutup kemungkinan untuk rehat sejenak dari F1. Masa rehat itu akan dijadikan bahan renungannya untuk memutuskan apakah akan kembali membalap atau tidak.

“Saya tidak bisa membayangkan tidak mengemudi lagi dan masih berada di pit box di suatu tempat. Saya mungkin akan berpikir: ‘Saya bisa bertahan satu tahun lagi, lalu saya masih bisa berpartisipasi,” ujarnya.

“Jadi mungkin akan lebih baik untuk mengambil cuti panjang dan melihat apakah saya masih ingin kembali,” terang Hamilton.

Sejumlah juara dunia lainnya juga pernah mengambil cuti panjang sebelum akhirnya kembali mengaspal. Contohnya seperti Michael Schumacher yang kembali bersama Mercedes pada tahun 2010 setelah tiga musim absen. Lalu Fernando Alonso mengambil istirahat dua tahun sebelum kembali bersama Alpine pada tahun 2021.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *