Maarten Paes Diperkirakan Baru Main di Laga Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Okezone Bola

Berita106 Dilihat

KIPER FC Dallas, Maarten Paes, diperkirakan baru bisa main di laga Timnas Indonesia vs Irak pada matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 6 Juni 2024. Kabar itu disampaikan pengamat sepakbola Tanah Air, Ronny Pangemanan.

Bung Ropan –sapaan akran Ronny Pangemanan– mengatakan fokus PSSI saat ini adalah merampungkan proses naturalisasi Thom Haye (SC Heerenveen) dan Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard). Proses naturalisasi dua pemain ini diharapkan rampung pada akhir Februari atau awal Maret 2024.

(Thom Haye diprioritaskan untuk dituntaskan proses naturalisasinya. (Foto: PSSI)

Dengan begitu, dua pemain ini bisa diturunkan saat Timnas Indonesia menjalani dua laga kandang dan tandang kontra Vietnam di matchday ketiga dan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

“Saya mengobrol dengan Pak Ketua Umum (Erick Thohir) untuk menanyakan soal lanjutan proses naturalisasi sejumlah pemain. Pak Ketua Umum mengatakan semua berproses dengan baik. Bahkan pak Ketua Umum mengatakan proses naturalisasi akan digenjot agar mereka dapat bermain melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia,” kata Bung Ropan, Okezone mengutip dari channel YouTube Bung Ropan, Senin (22/1/2024).

“Pak Erick mengatakan pada akhir Februari atau awal Maret 2024 sudah tuntas, sehingga mereka berkesempatan tampil menghadapi Vietnam. Jadi fokusnya sekarang adalah Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye agar prosesnya secepatnya diselesaikan, baru kemudian Maarten Paes.

Secara kebutuhan, kehadiran Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen memang lebih mendesak ketimbang Maarten Paes. Timnas Indonesia membutuhkan penyerang tajam sekelas Ragnar Oratmangoen, plus gelandang flamboyan macam Thom Haye.

Baca Juga  Tempat Service Hp Murah Di Pekanbaru Kreatif


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, bukan berarti proses naturalisasi Maarten Paes tidak dikebut PSSI. Maarten Paes diharapkan juga dapat bermain kontra Vietnam di bulan Maret 2024 meski peluangnya kecil.

Maarten Paes

(Maarten Paes (kanan) bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Instagram/@erickthohir)

“Jika Maarten Paes lewat di bulan Maret, ia bisa dimainkan di bulan Juni saat bersua Irak dan Filipina. Namun, tak ada salahnya jika Maarten Paes juga dikejar proses naturalisasinya sehingga dapat main di bulan Maret 2024,” tegas mantan manajer Persija Jakarta ini.

Tentu harapannya Maarten Paes sudah tersedia sejak laga Timnas Indonesia vs Vietnam. Tinggi badannya yang menjulang dan refleks mumpuninya dibutuhkan Timnas Indonesia saat bermain di kandang dan tandang kontra Vietnam.

Timnas Indonesia wajib memenangkan dua laga ini demi memperbesar peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Karena itu, menarik menanti kelanjutan proses naturalisasi nama-nama di atas.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *