Masyarakat Malaysia Bahagia Jay Idzes Segera Perkuat Timnas Indonesia: Maju Terus Pak Erick Thohir! : Okezone Bola

Berita68 Dilihat

NETIZEN Malaysia dengan akun @fxqnxa bahagia Jay Idzes segera memperkuat Timnas Indonesia. Bukan hanya itu, warganet negeri Jiran tersebut juga memberi dukungan terhadap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk terus meningkatkan skuad Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Jay Idzes merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir pada 2 Juni 2000 di Mierlo, Belanda. Bek 23 tahun tersebut diketahui memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Jakarta.

Jay Idzes saat ini tengah membela klub kasta kedua Liga Italia (Serie B), Venezia. Dia bersama Nathan Tjoe-A-On tengah menjalani proses naturalisasi yang sudah mencapai tahap akhir, yakni tinggal pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Belakangan, Jay Idzes dikabarkan akan mengambil sumpah sebagai WNI pada 28 Desember 2023 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Cawang, Jakarta Timur. Rencananya, agenda tersebut akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB.

Setelah pengambilan sumpah sebagai WNI, Jay Idzes nantinya akan melakukan perpidahan federasi sepakbola dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI). Jika sudah rampung, maka sang pemain yang berkarier di Italia tersebut akan segera memperkuat skuad Garuda.

Menariknya, kabar Jay Idzes segera memperkuat Timnas Indonesia ternyata membuat netizen Malaysia dengan akun TikTok @fxqnxa bahagia seakan merasa bahagia. Sebab, mereka turut menyoroti proses naturalisasi bek 23 tahun ini dan mendukung PSSI.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Wuling Almaz RS Dapat Penyegaran, Ini yang Berubah

“Jay Idzes, pemain muda berusia 23 tahun itu beraksi dengan klub Venezia di Italia. Ia akan diambil sumpahnya menjadi WNI pada 28 Desember di Jakarta,” tulis netizen Malaysia dengan akun TikTok @fxqnxa.

“Maju terus pak Erick Thohir,” tambahnya.

Lebih lanjut, akun @fxqnxa ini juga turut menyoroti skuad Timnas Indonesia yang diperkuat banyak pemain keturunan di Eropa selain Jay Idzes. Sebut saja seperti Elkan Baggott (Inggris), Justin Hubner (Inggris), Ivar Jenner (Belanda), hingga Sandy Walsh (Belgia)

“Timnas Indonesia di masa depan akan diperkuat pemain keturunan yang bermain di Liga Inggris, Belanda, Italia, Belgia, dan sekitar Eropa,” tulis @fxqnxa.

Namun, Jay Idzes kemungkinan besar tidak bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 karena pendaftaran pemain sudah ditutup pada 10 Desember 2023. Piala Asia 2023 sendiri akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia segrup dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Timnas Indonesia lebih dulu akan bersua Irak pada 15 Januari 2024, kemudian melawan Vietnam pada 19 Januari 2024 dan kontra Jepang pada 24 Januari 2024.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *