Menag Ingatkan Karyawan BUMN Harus Ditindak sesuai Hukum jika Terbukti Terlibat Terorisme

Berita183 Dilihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 07:49 WIB

Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan siapa saja yang terlibat dalam praktik terorisme harus ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Baca Juga :

Ini Sosok Karyawan KAI yang Ditangkap Detasemen 88 Gegara Terlibat Aksi Terorisme

“Mau BUMN, mau bukan, kalau dia terlibat praktik terorisme harus ditindak sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya saat ditemui di Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2023.

Terkait adanya oknum karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditangkap akibat dugaan praktik terorisme, Menag Yaqut mengatakan dirinya akan berbicara kepada Menteri BUMN Erick Thohir terkait adanya hal tersebut, agar kasus serupa tidak terulang.

Baca Juga :

Dorong Ribuan UMKM Masuk ke Rantai Bisnis Perusahaan, MIND ID Catat Ratusan Mitra Binaan Naik Kelas

Rumah tempat terduga teroris di Bekasi digerebek Densus 88

Untuk mencegah hal tersebut terjadi di Kemenag, dia menyebutkan lembaganya memiliki strategi khusus sebagai upaya pencegahan adanya praktik terorisme di lingkungan Kemenag. “Kita ini punya program prioritas namanya moderasi beragama: bagaimana orang berfikir moderat, tak terlalu ke kanan dan ke kiri,” ujarnya.

Baca Juga :

Lantik 29 Ribu PPPK, Menag Yaqut Ingatkan Tak Intoleran dalam Beri Pelayanan

Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenag Nurudin menjelaskan tentang hal tersebut. Dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Kemenag telah mengusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk memasukkan muatan moderasi beragama dalam ujian masuknya sebagai prioritas. “Bobotnya 40 persen untuk CASN, dan itu sudah ada,” tutur Nurudin

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *