Mencengangkan! Pilot Ungkap Kemana Perginya Kotoran Manusia yang Masuk Toilet Pesawat : Okezone Travel

Berita161 Dilihat

SEORANG pilot baru-baru ini mengungkapkan tentang apa yang terjadi jika penumpang buang air besar di toilet pesawat saat penerbangan.

Pilot bernama Garrett ini populer di TikTok dan kerap membagikan video tentang kehidupannya sebagai pilot.

Kali ini, ia mengunggah sebuah video untuk menyanggah klaim yang mengatakan bahwa kotoran akan dibuang ke penduduk di bawah pesawat jika seseorang menggunakan fasilitas di dalam pesawat.

Melalui akun TikToknya @flywithgarrett, ia menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi di bawah toilet saat penumpang menggunakannya di ketinggian 35.000 kaki.

 BACA JUGA:

“Ketika Anda berada di pesawat dan Anda harus buang kotoran, ke mana perginya?” katanya seperti dilansir Daily Star, Rabu (6/12/2023).

“Tahukah Anda bahwa setiap kali Anda menyiram toilet di pesawat, airnya tidak langsung dibuang ke masyarakat di bawah?” lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa limbah dari toilet pesawat tidak langsung dibuang ke bawah, melainkan dialirkan ke kompartemen segel yang dibuang oleh kru darat.

“Ini melewati pipa ke bagian belakang pesawat dan kompartemen segel, di mana kru darat di tempat tujuan akan membuang semua limbah tersebut. Dan pada pesawat 747 dalam penerbangan jarak jauh, toilet dapat disiram lebih dari seribu kali, menghasilkan lebih dari 320 galon limbah. Itu sangat banyak.”

 BACA JUGA:

Fakta ini membuat netizen tercengang, pasalnya beberapa orang percaya bahwa kotoran tersebut langsung dibuang dari pesawat.

Video yang telah ditonton sebanyak 4,5 juta ini menuai beragam komentar dari warganet.

“Saya tidak pernah memikirkan hal ini sebelumnya,” tulis seseorang.

“Apakah ada orang lain yang percaya bahwa kotoran itu akan dibuang dari pesawat ke penduduk di bawahnya? Dan jika iya, apakah orang-orang ini ikut memilih?” timpal yang lain.

Baca Juga  Bambangmosaja, Menginspirasi Dengan Semangat Tak Kenal Lelah Melalui Konten Komedi

 BACA JUGA:

“Tunggu, apakah orang-orang benar-benar berpikir bahwa kotoran itu jatuh di bawah? Jadi mereka pikir ada [kotoran] yang jatuh dari langit, bukan [elang]?” komentar seseorang.

“Saya pikir mereka menjatuhkannya ke laut,” ujar yang lain.


Follow Berita Okezone di Google News


(sal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *