Mengenal QRIS Cross Border yang Bisa Ditemui di Aplikasi M-Smile dari Bank Mega : Okezone Economy

Berita105 Dilihat

JAKARTA-Di era digital saat ini, transaksi keuangan telah mengalami evolusi signifikan. Salah satu terobosan terbaru dalam ranah ini adalah pengenalan QRIS Cross Border oleh Bank Mega, yang dapat diakses melalui aplikasi mobile, M-Smile. Inovasi ini membuka jalan bagi transaksi antarnegara yang lebih mudah, cepat, dan aman bagi nasabahnya.

Mengenali apa itu QRIS Cross Border


QRIS, atau Quick Response Code Indonesian Standard, adalah standar pembayaran kode QR di Indonesia. QRIS Cross Border merupakan ekstensi dari sistem ini yang memungkinkan transaksi antarnegara. Dengan QRIS Cross Border, nasabah Bank Mega dapat melakukan pembayaran di negara-negara yang memiliki kerjasama dalam sistem ini, seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura.

 

Aplikasi M-Smile: Jendela Transaksi Internasional

Aplikasi M-Smile dari Bank Mega adalah platform yang memfasilitasi layanan QRIS Cross Border ini. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan keamanan dalam transaksi pembayaran antarnegara. Nasabah hanya perlu melakukan scan kode QR yang disediakan oleh merchant di negara tujuan, dan transaksi akan langsung diproses.

 

Keunggulan QRIS Cross Border

1. Kemudahan Transaksi: Tidak perlu lagi repot menukarkan uang Rupiah ke mata uang asing. Cukup scan kode QR dari aplikasi M-Smile, dan transaksi akan dikonversi secara otomatis ke mata uang Rupiah.

2. Keamanan Transaksi: Penggunaan QRIS mengurangi risiko kehilangan atau pencurian uang tunai dan data kartu kredit.

3. Kenyamanan: Nasabah tidak perlu membawa kartu fisik, cukup dengan smartphone.

4. Higienis: Mengurangi kontak fisik, sesuai dengan kebutuhan transaksi di masa pandemi dan pascapandemi.

 BACA JUGA:

Persyaratan Transaksi

Sebelum melakukan transaksi QRIS Cross Border, penting untuk memastikan bahwa merchant di negara tujuan memiliki logo dari lembaga mitra penyelenggara QRIS. Di Thailand, misalnya, logo-logo dari BBL, BAY, KTB, CIMB Thai, KBANK, dan SCB. Di Malaysia, diterima logo dari DuitNow, CIMB Bank, dan lainnya, sementara di Singapura, NETS dan SGQR.

Baca Juga  Edric Tjandra Jadi Pebisnis Ambis di Series Arab Maklum 2 : Okezone Celebrity

Dukungan Bank Mega Terhadap Inisiatif Bank Indonesia

Bank Mega berkomitmen penuh untuk mendukung inisiatif Bank Indonesia dalam mengembangkan QRIS Antarnegara. Melalui inisiatif ini, Bank Mega berharap dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi para nasabahnya yang melakukan transaksi antarnegara.

Manfaat QRIS Cross Border bagi Nasabah

Nasabah Bank Mega yang sering bepergian ke negara-negara seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura akan mendapatkan manfaat signifikan dari layanan ini. Nasabah dapat berbelanja, makan di restoran, atau menggunakan layanan lainnya dengan mudah, aman, dan praktis.

QRIS Cross Border merupakan langkah maju dalam evolusi layanan keuangan digital. Dengan aplikasi M-Smile dari Bank Mega, nasabah dapat menikmati transaksi lintas negara yang lebih lancar dan aman. Ini bukan hanya tentang kemudahan transaksi, tetapi juga tentang bagaimana teknologi dapat membentuk masa depan layanan keuangan yang lebih terintegrasi dan efisien. Untuk informasi layanan perbankan dan inovasi-inovasi Bank Mega lainnya bisa diikuti langsung via website Bank Mega.

Mengadopsi teknologi seperti QRIS Cross Border menunjukkan komitmen Bank Mega dalam mengikuti perkembangan zaman dan memenuhi kebutuhan nasabahnya. Ini adalah langkah yang patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi lembaga keuangan lain untuk mengikuti perkembangan serupa demi memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan Bank Mega.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FDA)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *