Miris! 38.400 Xylobands Dibawa Pulang Penggemar Coldplay Indonesia : Okezone Celebrity

Berita150 Dilihat

JAKARTA – Konser Coldplay di Jakarta masih menjadi perbincangan banyak orang. Bukan tanpa sebab, pasalnya ini adalah kali pertama Chris Martin cs datang ke Indonesia dan menggelar konser.

Aksi panggung Coldplay tentunya semakin menarik dengan Xylobands alias gelang LED yang akan menyala sesuai lantunan lagu. Ternyata, gelang tersebut hanya dipinjamkan ke penonton dan wajib dikembalikan setelah konser selesai.

Melansir berbagai sumber, Tiga besar pengembalian Xylobands terbanyak diduduki Buenos Aires, Argentina, dengan 94 persen, Copenhagen, Denmark, 96 persen, dan pemegang juara adalah Tokyo, Jepang, dengan 97 persen.

Lantas, berapa persentase pengembalian Xylobands saat Coldplay konser di Indonesia?

Berdasarkan unggahan akun X (Twitter) @tanyakanrl total pengembalian gelang Coldplay di Jakarta hanya sebanyak 52 persen.

“Dari sekitar 80.000 gelang yang dibagikan, ternyata hanya sekitar 41.600 yang dikembalikan, dan sisanya 38.400 dibawa pulang oleh Coldplayers,” tulis dalam unggahan @tanyakanrl.

Dalam sebuah unggahan akun di Instagram @jktcreativemedia, seseorang yang membawa pulang gelang LED tersebut berniat menjualnya. Bahkan hal itu diperlihatkan dalam unggahan Instagram Story.

“WTS gelang coldplayy,” tulis keterangan dalam unggahan foto di Instagram Story yang memperlihatkan sebuah gelang berwarna putih dengan bintik-bintik bulat di sabuknya yang berisikan lampu LED.

Apa yang dilakukan para penonton konser Coldplay di Jakarta jelas membuat netizen geram. Mereka meluapkan emosinya dan menyayangkan perbuatan tersebut dalam kolom komentar unggahan di akun X (Twitter) @tanyakanrl.

“Yaaa ga heran sih, jangankan gelang pas konser. Nemu barang tergeletak aja kadang suka ada yg ngambil,” tulis @saappstoree.


Follow Berita Okezone di Google News


Baca Juga  Mudah Ditemui, Ini 5 Bahan Alami yang Dapat Mengobati Diare

“Mana banyak yg bangga lagi bisa bawa pulang gelangnya padahal di gelangnya udah tertera ‘please return after the concert’,” tulis @jenaissaintee.

“Ngga ikut konser tapi maluuu nya berasa. Udah rusuh, gelang pun ngga balik.  Kemarin juga yang beli tiket asli pada ngga dapat gelang, kebaca sih nggak bakalan balik gelangnya secara masuk aja ngga pake tiket yg sah. Mana mungkin mau balikin gelang,” tulis @staorbe.

Sebagaimana diketahui, ada alasan mengapa Xylobands harus dikembalikan setelah konser Coldplay. Pasalnya, gelang tersebut akan didaur ulang, karena Coldplay sendiri dikenal sebagai band yang sangat peduli lingkungan.

Sementara itu, beberapa orang meyakini bahwa persentase pengembalian Xylobands akan menjadi penentu apakah Coldplay akan kembali menginjakkan kakinya di negara tersebut atau tidak.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *