Netizen Heran Poster MotoGP Mandalika 2023 Dihiasi Ornamen Khas Bali : Okezone Sports

Berita123 Dilihat

POSTER resmi dari akun media sosial MotoGP untuk MotoGP Mandalika 2023 akhir pekan ini menuai reaksi dari warganet Indonesia. Sebab, ada yang menganggap poster itu menggunakan ornamen gapura khas Bali.

Ya, pekan balapan MotoGP Mandalika 2023 akan hadir akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seri ke-15 MotoGP 2023 itu dijadwalkan berlangsung 13-15 Oktober mendatang.

Seperti seri-seri sebelumnya, MotoGP merilis poster resmi dengan ciri khas negara yang menjadi tuan rumah, jelang pekan balapan. Kali ini, mereka memasang foto Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi.

Happy Monday! Selamat hari Senin! Ini adalah pekan balapan Indonesia!” tulis akun Instagram @motogp, Senin (9/10/2023).

Selain menggunakan bahasa Indonesia, unggahan tersebut mendapat sorotan dari warganet Indonesia. Akun @kimgilang mempertanyakan poster itu lantaran menurutnya menggunakan Gapura Candi Bentar khas Bali, alih-alih ornamen yang menggambarkan Lombok.

Tapi, itu ornamen Bali,” tulis @kimgilang di kolom komentar.


Follow Berita Okezone di Google News


Terang saja, beragam komentar muncul. Ada yang mengamini dan menganggap wajar lantaran orang asing lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia. Akan tetapi, ada pula warganet yang meluruskan bahwasannya kebudayaan Bali dan Lombok masih serupa.

Mau gimana lagi, bule taunya Bali doang, padahal di gambar ada tulisan Lombok,” kata @ramaseptiorevs.

Warganet bereaksi terhadap poster resmi MotoGP Mandalika 2023 (Foto: Instagram/@motogp)

Di Lombok juga banyak ornamen gini, coba search salah satu wisata di sana,” balas @izar_lombok.

Sebagian besar masyarakat Lombok juga Bali. Kerajaan Karangasem,” kata @reva.adh.

Yang pasti, balapan MotoGP Mandalika 2023 sudah dinantikan oleh penggemar balap motor. Sejumlah pembalap seperti Fabio Quartararo, Jorge Martin, dan Raul Fernandez, tampak telah berada di Indonesia untuk menyambut balapan itu.

Baca Juga  Hasil Timnas Burkina Faso U-17 vs Timnas Korea Selatan U-17 di Piala Dunia U-17 2023: Taeguk Warriors Takluk 1-2 : Okezone Bola

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *