Oknum TNI AD Nyambi Kurir Narkoba Divonis Penjara Seumur Hidup

Berita196 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 10:18 WIB

Pontianak – Dua oknum TNI AD Serka AM dan Serma TM divonis bersalah Pengadilan Militer 1-05 Pontianak dengan hukuman penjara dan pemecatan dari dinas militer, Kamis 10 Agustus 2023. Sidang kasus 20 kilogram sabu dengan agenda pembacaan vonis itu dipimpin langsung oleh Hakim Ketua, Kolonel CHK Setyanto Hutomo.

Baca Juga :

Buntut Sunat Vonis Mati Ferdy Sambo, Jejak Hitam Anak Hakim Agung Suhadi Dikuliti Warganet

Dalam pembacaan vonis tersebut menyatakan bahwa Serka AM dan Serma TM terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana narkotika.

Humas Pengadilan Militer 1-05 Pontianak, Mayor CHK Erman Noor Fajar mengatakan bahwa pembacaan putusan telah disampaikan majelis hakim secara terbuka dan untuk umum dan bisa didengar seluruh masyarakat atau yang hadir dalam persidangan tersebut.

Baca Juga :

Jenderal Dudung Kecam Purnawirawan TNI AD yang Gunakan Atribut Satuan Saat Berpolitik

“Terdakwa Serka AM dan Serma TM terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana yang di mana setiap orang yang tanpa hak dan melawan hukum menguasai narkotika golongan 1 bukan tanaman melebihi 5 gram yang dilakukan secara  bersama-sama,” kata Mayor CHK Erman Noor Fajar saat konferensi pers.

Terdakwa kasus penyelundupan sabu divonis penjara seumur hidup

Photo :

  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani

Baca Juga :

Gara-gara Geruduk Polrestabes Medan, Mayor Dedi dan Anak Buah Terancam Hukuman Disiplin Militer

Mayor CHK Erman menjelaskan terdakwa Serka AM divonis penjara seumur hidup dan pidana tambahan dipecat dari dinas militer. Sedangkan Serma TM dipidana penjara 10 tahun, denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan dan pidana tambahan dipecat dari dinas militer.

“Barang bukti ada yang disita untuk dimusnahkan dan ada dikembalikan kepada yang berwenang. Kemudian untuk kedua terdakwa Majelis Hakim memerintahkan untuk tetap dalam penahanan,” jelas Mayor CHK Erman.

Halaman Selanjutnya

Setelah mendengar vonis dari majelis hakim Pengadilan Militer 1-05 Pontianak, para terdakwa menyatakan pikir-pikir menerima atau banding atas putusan majelis hakim tersebut.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Lirik Romantis Hanin Dhiya di Lagu Semoga Selamanya : Okezone Celebrity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *