Pemerintah Resmi Larang Pegawainya Pakai iPhone dan iPad

Berita202 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 10:04 WIB

VIVA Tekno – Pemerintah Rusia, melalui Menteri Pengembangan Digital Maksut Shadaev, resmi memberlakukan larangan penggunaan iPhone dan iPad bagi seluruh pegawai / karyawan untuk bekerja.

Baca Juga :

Menegangkan, Armada Perang Rusia Cegat Kapal Asing di Laut Hitam

“Pembatasan telah diberlakukan terhadap penggunaan perangkat seluler (milik Apple), termasuk smartphone (ponsel pintar) dan tablet, untuk mengakses aplikasi terkait pekerjaan dan bertukar email terkait pekerjaan,” kata dia.

Meski demikian, Maksut menjelaskan bahwa penggunaan iPhone untuk kebutuhan pribadi masih diperbolehkan, mengutip dari situs Live Mint, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Ukraina Kembali Serang Jembatan Krimea

Kementerian Pengembangan Digital resmi memberlakukan larangan ini dua bulan setelah pernyataan yang dibuat oleh Badan Intelijen dan Keamanan Dalam Negeri Rusia, FSB, yang menyebut sejumlah besar perangkat Apple disusupi perangkat lunak mata-mata atau software spionase milik NSA Amerika Serikat (AS).

Apple langsung membantah keras tuduhan itu, sementara Badan Keamanan Nasional atau NSA Amerika Serikat memilih untuk tidak menanggapi klaim tersebut.

Baca Juga :

Sesumbar, Jenderal Amerika Yakin Cuma Senjata Ini yang Bisa Hantam Formasi Tempur Rusia

“Kami tidak pernah bekerja dengan pemerintah mana pun untuk memasukkan backdoor ke dalam produk Apple apapun dan tidak akan pernah,” kata juru bicara Apple.

Halaman Selanjutnya

Bantahan itu muncul setelah FSB menuduh NSA Amerika Serikat memasang malware di iPhone Apple yang digunakan diplomat Rusia, China, dan Suriah.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tempat Gadai Barang Di Pekanbaru Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *