Pemilu 2024, KPU Bakal Sediakan TPS di Pesantren : Okezone Nasional

Berita128 Dilihat

 

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan memfasilitasi para pemilih di Pondok Pesantren untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Fasilitas tersebut yakni dengan Pemungutan suara yanh akan dilakukan di pesantren-pesantren.




Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari mengatakan hal ini agar masyarakat do pesantren bisa menggunakan haknya. Terutama masyarakat pesantren yang tidak bisa pulang ke kampung halaman.

“KPU telah mengidentifikasi pesantren-pesantren yang pada hari H pemungutan suara santri-santri dan ustadz-ustadz yang tidak bisa pulang ke kampung halaman dan tidak bisa datang ke TPS terdaftar. Maka Kemudian difasilitasi untuk dapat memilih di pondok pesantren,” ujarnya di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Jumat, (13/10/2023).

KPU pun kata Hasyim saat ini tengah mengidentifikasi pesantren tersebut untuk kemudian menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kemudian telah kita siapkan daftar pemilih tepat di lokasi khusus di pesantren-pesantren dengan demikian dapat didirikan tetes khusus di pesantren-pesantren,” pungkasnya.

Untuk mensukseskan Pemilu 2024, KPU pun sudah bekerjasama dengan PBNU. Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU di gedung PBNU, Jakarta Pusat.


Follow Berita Okezone di Google News


(aky)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Investment Minister Refers to MSMEs as Saving Grace in the 1998 Crisis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *