Peringatan Keras Erick Thohir ke Pelatih Asing: Hormati, Jangan Bentak-bentak!

Berita185 Dilihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 10:26 WIB

JAKARTA – Ketum PSSI, Erick Thohir menyampaikan pesan tegas kepada pelatih asing yang berkiprah di Indonesia. Dia mengatakan kalau semua harus bisa menghormati tim nasional.

Baca Juga :

Ketum PSSI Bicara Polemik Pemanggilan Timnas Indonesia U-23

Erick dalam hal ini ikut menyinggung polemik klub yang ogah melepas pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Piala AFF.

Diketahui Persija Jakarta dan PSM Makassar menolak melepas peggawanya. Pelatih mereka beralasan, Piala AFF U-23 bukan masuk dalam kalender resmi FIFA.

Baca Juga :

Peluang APBD Digunakan untuk Danai Liga 3

Buntut sempat terjadi adu statement antara manajer timnas Sumardji dengan para pelatih tersebut, salah satunya Thomas Doll.

Baca Juga :

5 Fakta Menarik Egy Maulana Vikri, Calon Suami Adiba Khanza Putri Alm Ustaz Jefri Al Buchori

Erick sendiri mengaku PSSI tidak mau bersikap otoriter terhadap klub dan pemain. Cuma dia mengingatkan kalau siapapun harus menghormati timnas, termasuk para pelatih asing.

“Saya juga mau bahwa para pelatih asing ini ada A, B, C, D-nya. Bahwa mereka harus menghormati tim nasional. Kedua mereka juga memperlakukan para asisten dan pemainnya dengan hormat. Jangan membentak-bentak sembarangan. Kita bukan bangsa yang bisa direndahkan,” tegas sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Halaman Selanjutnya

“Jadi mereka juga harus menghormati adat istiadat kita. Nah mereka di sini tidak hanya memberikan prestasi, harus juga membina sepakbola Indonesia. Kalau tidak buat apa, hanya mengejar prestasi, kita tidak ada kontribusi buat bangsa,” tuturnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Catat! 7 Makanan Sehat untuk Cegah DBD, Bawang Putih hingga Brokoli : Okezone Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *