Piala AFF U-23 2023: Timnas U-23 Indonesia Bertolak ke Thailand, Tanpa Rizky Ridho dan Dzaky Asraf

Berita205 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Timnas U-23 Indonesia berangkat ke Thailand untuk turun di ajang Piala AFF U-23 2023 pada Senin, 14 Agustus 2023. Turnamen ini akan masuk dalam rangkaian persiapan menjelang kualifikasi Piala Asia U-23 pada September mendatang.

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia akan menghadapi Taiwan dan Turkmenistan. Perjalanan berlanjut untuk memenuhi target berlaga di AFC Cup 2023 di Qatar sebagai kualifikasi ke Olimpiade Paris. 

“Jadi dengan semua rentetan turnamen itu, Piala AFF U-23 menjadi sangat penting,” kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji dikutip dari laman resmi PSSI, Senin, 14 Agustus 2023.

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu akan bersaing di Grup B menghadapi Malaysia dan Timor Leste untuk memperebutkan satu tiket lolos ke semifinal. Namun, tim Garuda Muda tidak diperkuat oleh sejumlah pemain terbaiknya saat bertolak menuju Thailand.

Shin Tae-yong tidak dapat menyertakan pemain-pemain U-23 yang berlabel bintang di Liga 1 2023/2024 seperti Rizky Ridho, Dzaky Asraf, Witan Sulaeman, Adi Satryo hingga Fajar Fathur Rahman. Selain itu sejumlah pemain U-23 yang bermain di luar negeri juga tidak dilepas oleh klubnya masing-masing.

“Meskipun pemain tidak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik,” kata Shin Tae-yong.

Tim Garuda Muda akan mengikuti ajang Piala AFF U-23 yang berlangsung pada 17 hingga 26 Agustus. Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada pertandingan perdana pada 18 Agustus dan dilanjutkan melawan Timor Leste pada 20 Agustus.

Iklan

Asisten pelatih Timnas U-23 Nova Arianto mengonfirmasi absennya sejumlah pilar untuk Piala AFF U-23 2023. “Betul, Rizky Ridho dan Dzaky Asraf tidak dibawa Timnas U-23 Indonesia ke Thailand,” ujar dia. 

Baca Juga  5 Zodiak Wife Material Banget, Ada Cancer hingga Pisces : Okezone Lifestyle

Rizky Ridho tak mendapat restu dari Persija Jakarta karena Thomas Doll masih membutuhkan tenaganya di Liga 1 2023-2024.  Pelatih asal Jerman itu juga melihat Piala AFF U-23 tak begitu penting karena tidak masuk kalender resmi FIFA.

Sama halnya Dzaky Asraf, PSM Makassar enggan melepasnya karena dibutuhkan tim untuk melakoni Liga 1 2023-2024 dan play-off AFC Cup 2023-2024. Sebagai pengganti Rizky Ridho dan Dzaky Asraf, Shin Tae-yong memanggil talenta Persis Solo, Mohammad Kanu Helimawan, dan pemain muda PSIS Semarang, Haykal Alhafiz.

SKOR.ID

Pilihan Editor: Hasil dan Klasemen Liga 1: PSIS Semarang Menang Besar atas Dewa United, Skor Akhir 4-1



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *