PSSI Buka Peluang Suporter Bisa Hadiri Laga Away Liga 1

Berita236 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 19:07 WIB

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya sedang mengkaji ulang larangan suporter hadir laga away di Liga 1 2023/2024

Baca Juga :

Juara Bertahan Liga 1 Dibungkam Persik Kediri

PSSI membuka peluang suporter bisa hadir di laga away Liga 1, meski dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Erick menegaskan keamanan dan stabilitas tetap menjadi prioritas utama.

“Ada usulan dari suporter, ‘boleh nggak kalau kita (suporter) diundang kami datang dengan jumlah terbatas’. Ya silakan diajukan, tetapi jangan semua bebannya PSSI mengontrol semuanya,” kata Ketum PSSI Erick Thohir dalam keterangannya.

Baca Juga :

Persib Bandung Dijatuhi Denda Rp25 Juta Akibat Ulah Bobotoh

Liga 1 musim ini memang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Setiap suporter klub dilarang mendukung timnya yang berlaga tandang.

Aturan ini sebagai antisipasi PSSI supaya tidak lagi terulang tragedi kanjuruhan. Selain itu, alasan lainnya karena sepakbola Indonesia saat ini dipantau FIFA buntut tragedi mengerikan yang menewaskan 136 suporter itu.

Baca Juga :

PSS Sleman Vs Persija Jakarta, Ambisi Ricky Cawor Jebol Gawang Sang Mantan

“Jangan dikonotasikan ada kepentingan, tidak ada. Ini menjaga, siapa yang menjamin kalau ada hal-hal tak diinginkan terjadi?,” kata Erick.

“Ini saya rasa dinamika, kita sama-sama sabar, harus buktikan bisa, dan kita bertransformasi ke titik kita mau bisa, tapi kan sampai hari ini masih ada (kericuhan),” ucap Erick Thohir.

Persib Bandung Ditahan Imbang, Persita Tangerang Dipermalukan

Dua laga sengit lanjutan Liga 1 tersaji. Persib Bandung berbagi poin dengan Bali United.

img_title

VIVA.co.id

3 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Fashion Jadul yang Masih Tetap Keren Dipakai saat Ini : Okezone Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *