Reaksi Rionny Mainaky Usai Tak Ada Pebulu Tangkis Indonesia yang Tembus Final Thailand Masters 2024: Bukan Berarti Gagal! : Okezone Sports

Berita53 Dilihat

KEPALA Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, bereaksi usai tak ada wakil Indonesia yang bisa tembus babak final Thailand Masters 2024. Menurut Rionny Mainaky, hal ini bukanlah sebuah kegagalan.

Rionny menuturkan PBSI memang tidak menurunkan tim terbaik di Thailand Masters 2024. Hal itu karena para pemain hanya bertujuan mencari poin menuju Olimpiade Paris 2024.

“Kalau disebut tidak ada wakil di final memang iya, tapi bukan gagal. Kami tidak turun dengan tim terbaik di turnamen ini dan target utamanya adalah bagaimana pelapis-pelapis ini bisa mencari poin sebanyak-banyaknya,” ujar Rionny, dikutip dari rilis resmi PBSI, Selasa (6/2/2024).

“Dan itu cukup berhasil, juga diberikan kredit untuk mereka yang turun terutama tiga ganda yang sukses ke semifinal,” lanjutnya.

“Bagas/Fikri, Ana/Tiwi, dan Rehan/Lisa yang perjalanannya tidak mudah. Mereka sebelum kalah di semifinal, menunjukkan penampilan yang luar biasa. Rehan/Lisa contohnya berhasil mengalahkan Goh/Lai yang secara peringkat lebih tinggi,” jelas Rionny.

“Selain itu, mereka juga sukses membalas kekalahan di Indonesia Masters atas wakil Denmark Jesper Toft/Clara Graversen,” sambungnya.

Ya, tidak ada satu pun wakil Indonesia yang berhasil mencapai babak final Thailand Masters 2024 yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada 30 Januari-4 Februari 2024. Meski begitu, tiga wakil Indonesia berhasil mencapai babak semifinal.

Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran). Ketiga wakil itu terhenti di babak empat besar.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Siapa Putri sulung DI Panjaitan yang Menyaksikan Penembakan Ayahnya oleh PKI? Ini Namanya : Okezone Nasional

Adapun kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung hingga akhir April 2024. Total peserta tunggal putra dan putri di Olimpiade Paris 2024 masing-masing sebanyak 38 peserta.

Sementara itu, total peserta ganda putra, putri, dan campuran yang berhak mengikuti ajang itu adalah 16 pasangan. Akan tetapi, setiap negara peserta dibatasi untuk mengirim perwakilannya ke Olimpiade Paris 2024.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Untuk sektor tunggal, setiap negara harus memiliki dua wakil di peringkat 16 besar Race to Olympic agar bisa mengirim keduanya. Sedangkan di sektor ganda, setiap negara harus mempunyai dua wakil di peringkat delapan besar Race to Olympic untuk bisa mengirim keduanya.

Dengan demikian, wakil Indonesia yang belum menempati zona aman masih harus berjuang untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Turnamen multi-ajang itu akan berlangsung pada 26 Juli-11 Agustus 2024.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *