Ribuan Pelari dan UMKM Ramaikan Riau Bhayangkara Run 2023

Berita216 Dilihat

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 16:44 WIB

PEKANBARU – Sebanyak dua ribu pelari bakal tampil di Riau Bhayangkara Run, pada Minggu 6 Agustus 2023 di Pekanbaru. Event olahraga ini diselenggarakan oleh Polda Riau untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023 lalu.

Baca Juga :

Menparekraf Gelar Festival Kopi di Manggarai, Mama-mama Ajak Pejabat Menumbuk

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengatakan ajang ini merupakan upaya kepolisian untuk meningkatkan perekonomian di Bumi Lancang Kuning.

Diharapkan Riau Bhayangkara Run dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Kota Pekanbaru, melalui sektor wisata, penginapan, kuliner, dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Terus Bertambah, Desa Energi Berdikari Pertamina Ada di 52 Titik Lokasi Seluruh Indonesia

“Insya Allah Riau Bhayangkara Run ini bukan sekadar mencari prestasi, tapi banyak dampaknya, yakni bergembira, sukacita dan dampak yang luar biasa adalah datangnya hampir 1000 peserta dari luar Riau. Dan ini kami yakini akan memberikan impact untuk ekonomi Riau,” kata Mohammad Iqbal.

“Ajang ini juga merupakan tugas dan fungsi kami juga sehingga tidak hanya ke arah kamtibmas namun juga kami mengambil peranan bahwa Polda Riau mendukung pemerintah Provinsi, kabupaten Kota. sehingga geliat ekonomi terus berpacu,” sambungnya.

Baca Juga :

Prabowo Disebut Capres Paling Mampu Stabilkan Ekonomi Indonesia

Lebih lanjut, mantan Kapolda NTB itu mengatakan, nantinya di sepanjang perlintasan akan diramaikan dengan both UMKM dan bazaar, kemudian akan ada penampilan budaya untuk menunjukkan keindahan dan keberagaman di Riau.

“Ini menjadi inti bahwa kami menekankan kepada panitia untuk mendongkrak UMKM serta bazzar ini agar memiliki area, dan juga bahwa sepanjang rute perlombaan akan ada kearifan lokal seperti seni Kabupaten dan Kota di Riau,” ucapnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *