Sandiaga Gandeng GEKRAFS Jatim Beri Solusi Permasalahan Lapangan Kerja Bagi Milenial

Berita213 Dilihat

Selasa, 1 Agustus 2023 – 13:10 WIB

Gresik – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) menggelar acara yang dikemas dalam “Ngobrol Pintar (Ngopi) Ekonomi Kreatif” di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Baca Juga :

Sandiaga Kasih Kabar Duka, Anak Eks Ketum PAN Soetrisno Bachir Meninggal Dunia

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat Gresik yang mampu bangkit dalam segala resiko, untuk bersama-sama menciptakan solusi peluang usaha serta membuka lapangan pekerjaan.

“Ngobrol Pintar ini kita bertemu pelaku ekonomi kreatif yang sangat semangat membantu menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja. Saya mengapresiasi Bupati Gresik telah berhasil meningkatkan ekonomi, tapi masih banyak masyarakat yang kesulitan dan kesusahan mereka bingung melihat situasi ekonomi terutama mengenai ketersediaan lapangan kerja dari kalangan muda, kalau ibu-ibu protes harga bahan pokok terasa membebani,” kata Sandiaga di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dikutip Selasa, 1 Agustus 2023.

Baca Juga :

Indonesia-Hong Kong Perkuat Kerja Sama Industri

“Ekonomi kreatif memberikan solusi kepada kedua permasalahan tersebut, karena bisa membuka usaha dan lapangan kerja dan melalui digitalisasi memastikan harga-harga bahan pokok itu stabil,” tambahnya. 

Mantan Wakil Gubernur Jakarta ini menuturkan pengembangan dan pemulihan ekonomi kreatif di Indonesia bisa berlangsung baik dengan berbagai kreativitas dan inovasi yang ada. Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat dilihat dari stabilnya sejumlah harga-harga kebutuhan pokok.

Baca Juga :

Capres Cawapres Harus Paham Isu Ekonomi, Peluang Buat Airlangga Hartarto

“Saya akan all out melihat bagaimana kita bisa memulihkan ekonomi dan bisa menghadirkan solusi sesuai harapan masyarakat. Persoalan dapat pulih melalui aplikasi teknologi, ini proses usaha kita dengan peningkatan pasokan, lancarnya distribusi, juga kesejahteraan dari masyarakat harga-harga bahan pokok yang terjangkau,” tutur Sandi.

Baca Juga  Tak Banyak yang Tahu, Rahasia di GTA: San Andreas Ini Buat Kaget Penggemar yang Menemukannya : Okezone Techno

Dalam hal politik, generasi milenial dinilai memiliki ketertarikan. Menurut Menparekraf, anak muda diharapkan dapat fokus ciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan yang terbuka untuk menghadirkan solusi permasalahan Indonesia.

Halaman Selanjutnya

“Kegiatan ini harapannya supaya masyarakat fokus bahwa kontestasi demokrasi bukan hanya politik mencari kekuasaan atau jabatan, namun pengabdian pemberdayaan kontestasi yang membuka peluang usaha. Dari diskusi tadi kita bisa melihat animo milenial memang ada ketertarikan politik, tapi kita mengarahkan mereka fokus dulu dibidang ekonomi ciptakan peluang buat anak muda, lapangan kerja yang terbuka, hadirkan solusi-solusi. Jadi mereka tidak hanya ikut meramaikan tanpa ada manfaatnya,” jelas Sandi.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *