Sindiran Nyelekit ke Gibran, Rieke: Yang ‘Oon’ Cukup Si Oneng Saja! : Okezone Nasional

Berita82 Dilihat

 

JAKARTA – Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Rieke Diah Pitaloka menyindiri Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akibat aksi celingak celinguk saat debat bersama Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menuai sorotan dan kritik publik. Ia menyebut bahwa yang ‘oon’ cukup si Oneng aja dalam serial Bajaj Bajuri.




“Jadi tema semalem luas banget, dari lubuk hati saya yang paling dalam, yang ‘oon’ cukup si oneng saja,” kata Rieke kepada wartawan di Media Center TPN Ganjar-Mahfud di Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip, Selasa (23/1/2024).

Anggota Komisi VI DPR RI itu menekankan bahwa semua problematika harus ada aturan perundang-undangan dan penegakan hukum. Tidak bisa problematika hanya diselesaikan dengan hilirisasi nikel.

“Semua problematika yang multi kompleks ini harus ada aturan perundang-undangannya, dan harus ada penegakan hukumnya. Tidak bisa semua problematika diselesaikan dengan hilirisasi nikel,” ujarnya.

Rieke menilai gestur Gibran dalam debat Cawapres di JCC Senayan, Jakarta seperti bermain pantomim dan stand up comedy. “Mungkin sedang main pantomim atau stand up comedy,”pungkasnya.

Sebelumnya saat debat, Gibran Rakabuming Raka menampilkan gestur celangak-celinguk saat mendengar jawaban dari cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. Gibran saat itu mempertanyakan bagaimana cara mengatasi inflasi hijau kepada Mahfud MD.

Gibran saat itu merasa tidak puas lantaran jawaban Mahfud MD justru mengarah ke ekonomi hijau. Merasa tidak puas, Gibran kemudian celangak celinguk mencari jawaban Mahfud.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Wakili Raffi Ahmad, Nagita Slavina Hadiri Pemakaman Ibunda Jeje Govinda : Okezone Celebrity

“Saya nyari jawaban pak Mahfud. Saya nyari-nyari di mana ini jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau kok malah jawab ekonomi hijau,” kata Gibran.

Mendengar respons Gibran, Mahfud lantas juga seolah memberikan respons serupa. Ia sempat melihat ke atas dan menjawab juga mencari jawaban Gibran.

“Saya juga ingin mencari tuh jawabannya ngawur juga. Ngarang-ngarang ndak karuan,” kata Mahfud. Mahfud kemudian mengaku enggan menjawab pertanyaan Gibran. Ia pun menilai pertanyaan Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pertanyaan recehan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *