Soal Rumput JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17, Jakpro: FIFA Akan Datang Lagi untuk Melihat Perawatannya

Berita208 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Jakarta International Stadium akhirnya terpilih sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 yang akan dihelat November-Desember 2023 mendatang. Meski belum secara resmi disampaikan FIFA, namun informasi telah diungkap oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick mengungkapkan FIFA sudah bersepakat menggunakan empat stadion untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Hasil rapat dengan FIFA, kami sepakat dari delapan stadion yang diajukan, empat yang akan digunakan,” kata Menteri BUMN di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 7 Agustus 2023. 

Alasan pemilihan empat stadion itu didasarkan atas pertimbanganlogistik. “Terbang ke sana-sini kan harus diperhitungkan juga. Tapi yang mengumumkan FIFA, bukan saya,” ujarnya.

Selain JIS, tiga stadion yang terpilih menjadi venue Piala Dunia U-17 adakah Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

PSSI juga mengusulkan tim nasional Indonesia bertanding di Jakarta. Selain itu pembukaan juga diselenggarakan di Jakarta, sedangkan pertandingan semifinal dan final digelar di Solo.

Lalu bagaimana dengan kesiapan JIS? 

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin sebagai pengelola JIS mengemukakan proses penyempurnaan fasilitas stadion terus berlangsung hingga menjelang Piala Dunia U-17. 

Iklan

Iwan mengatakan proses penyempurnaan JIS tersebut mencakup akses-akses kawasan, akses pemain dan fasilitas lainnya yang dibutuhkan. “Semuanya sudah berproses, targetnya Oktober semua harus selesai,” ujar Iwan seperti dilansir dari Antara.

Bagaimana dengan rumput JIS yang beberapa waktu lalu dipersoakan?

Iwan menyampaikan bahwa Jakpro sudah berkomunikasi dengan pemerintah untuk dilakukan pengecekan. Pihak FIFA pun berencana datang kembali dalam waktu dekat untuk melihat kondisi rumput JIS.

“Sudah dilakukan komunikasi dan sudah dicek. Mereka besok minggu-minggu ini akan datang lagi untuk melihat perkembangannya dan perawatannya,” kata Iwan.

Baca Juga  Hasil PSIS Semarang vs Persis Solo di Liga 1 2023-2024: Laskar Sambernyawa Menangi Derby Jawa Tengah 2-0! : Okezone Bola

Piala Dunia U-17 akan dilaksanakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. PSSI mengusulkan tim nasional Indonesia bertanding di Jakarta. Selain itu pembukaan juga diselenggarakan di Jakarta, sedangkan pertandingan semifinal dan final digelar di Solo.

Pilihan Editor: JIS Terplih Jadi Venue Piala Dunia U-17, Menteri PUPR Prioritaskan Bangun JPO dari Ancol ke Stadion



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *