Survei Polstat Sebut Dukungan dari Basis Massa Jokowi ke Prabowo Meningkat

Berita202 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 19:23 WIB

Jakarta – Lembaga Survei Political Statistics (Polstat)  menyebutkan, saat ini basis pemilih Joko Widodo pada Pilpres 2019 lalu yang memberikan dukungan kepada bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto meningkat. 

Baca Juga :

Mardiono Tegaskan PPP Komitmen Usung Ganjar: Tak Ada Pikiran Keluar Koalisi

Peneliti Senior Polstat, Apna Permana mengungkapkan, Prabowo saat ini mendapatkan limpahan dukungan dari basis massa pemilih Jokowi. Menurutnya, hal itu yang membuat elektabilitas Menteri Pertahanan Presiden Jokowi itu meningkat dari hasil survei yang dikeluarkan Polstat sebelumnya. 

“Berdasarkan hasil survei Polstat Indonesia, dukungan terhadap Prabowo Subianto, dari basis massa atau pemilih Jokowi terus meningkat dari waktu ke waktu,” kata Apna, dalam keterangannya, Kamis, 10 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Baliho Prabowo Bareng Jokowi Muncul di Surabaya, Warga: Wayahe untuk Indonesia Lebih Baik

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto

Prabowo saat ini mendapatkan banyak dukungan dari berbagai macam kalangan. Mulai dari partai politik non parlemen hingga relawan Jokowi. Salah satu yang sudah resmi melabuhkan dukungan kepada Prabowo adalah relawan Jokowi yaitu Jokowi Mania (JoMan). 

Baca Juga :

Hashim Djojohadikusumo: Prabowo Satu Panggung Dengan Budiman Sudjatmiko Pekan Depan

Berdasarkan data Polstat, dukungan kepada Prabowo dari basis massa pemilih Jokowi mulai mengalami peningkatan dari Februari 2023 lalu. 

“Jika pada survei bulan Februari 2023 baru 38,9 persen pemilih Jokowi pada Pilpres 2019 yang mengaku akan memilih Prabowo pada Pilpres 2024 nanti,” ujar Apna. 

Halaman Selanjutnya

Kemudian, pada Mei 2023, angka itu kian melonjak menjadi 43,5 persen. Lalu puncaknya pada Agustus 2023 semakin menguat menjadi 46,2 persen. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ramalan Zodiak 11 April 2024 untuk Sagitarius dan Capricorn : Okezone Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *